Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

PERTAMA Kali Pj Gubernur AYODHIA Kalake Gelar RAKOR, Ini Agendanya

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Penjabat Gubernur NTT, AYODHIA G.L Kalake, SH, MDC saat Rakor Bersama para Bupati/Walikota se-NTT di Aula Fernandes Kantor Gubetnur NTT di Kupang, Jumat 13 Oktober 2023. Doc. citra-news com/biro APim setdantt

Citra News.Com, KUPANG – TERHITUNG baru sebulan lamanya AYODHIA G.L Kalake, SH, MDC melaksanakan tugasnya sebagai Penjabat Gubernur di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Namun ada banyak hal yang sudah, sedang dan akan dilakukan untuk kemaslahatan hidup masyarakat NTT.

Sebut saja pada hari-hari pertama bertugas di Gedung Sasando Pj. Gubernur NTT menjamu tamu Kakanwil Pertanahan Provinsi NTT. Dan berdiskusi bersama terkait permasalahan – permasalahan di bidang agraria di Provinsi NTT.

Baca Juga :  TOP BUMD Awards 2024 Beri DUA PENGHAARGAAN Sekaligus Untuk BANK NTT

Menanggapi hal yang diutarakan oleh Kakanwil BPN tersebut, Pj. Gubernur meminta kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Pemerintah daerah bersama dengan BPN Prov. NTT agar dapat mengatasi permasalahan – permasalahan yang terjadi di bidang agraria selama ini.

“Saya berharap Pemerintah dan BPN Provinsi NTT dapat bekerja sama dengan baik untuk mengatasi permasalahan – permasalahan yang terjadi di bidang Agraria. Sehingga kita dapat bersama-sama membawa NTT Maju NTT sejahtera” ujar Ayodhia Kalake.

Dari diskusi terbatas ini dintaranya membuahkan hasil. Bertepatan dengan kunjungan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto ke Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, sang Penjabat Gubernur NTT bisa melihat langsung permasalahan asset Pemprov NTT di Pantai Pede.

Baca Juga :  KETERBUKAAN Informasi Publik PENTING Untuk PEJABAT di Daerah

Seperti dilansir Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT, saat itu Penjabat Ayodhia melakukan penyerahan sertifikat Tanah di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat pada tanggal 15 dan 16 September lalu.

Fakta lainnya terkait melonjaknya harga beras, sang Penjabat Gubernur NTT turun blusukan ke beberapa pasar. Ayodhia Kalake berharap adanya intervensi pemerintah dalam menekan harga pasar dengan melakukan operasi pasar.

Hal lainnya menyangkut permintaan ke pihak BPK dan KPK untuk melakukan Audit Investigasi menyeluruh di semua dinas, kantor/badan. Tidak terkecuali ke Badan Usaha Milik Daerah.

Hasilnya? Masyarakat NTT tengah menunggu eksekusi dari institusi yang dipercayakan yakni BPK dan KPK itu.

Baca Juga :  WAGUB Josef Minta AKHIRI Segala Perbedaan Politik

Sementara itu pada Jumat 13 Oktober 2023, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Bupati dan Penjabat Bupati/Walikota Se-NTT.

Adapun agenda dalam Rakor di Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT tersebut membahas 6 (enam) poin penting.

Diantaranya, Persiapan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024; Perkembangan Prevalensi Stunting; Angka Kemiskinan dan Kemiskinan Ekstrem; Inflasi di Daerah; Standar Pelayanan Minimal; dan Pajak Daerah dan Data Penyusunan Perubahan APBD Kabupaten/Kota T.A 2023.

Terkait Persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Tahun 2024, Pj. Gubernur menekankan pada penyiapan anggaran dan stabilitas penyelenggaraan.

Sumber: Siaran Pers
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Audit Investigasi, Badan Pemeriksa Keuangan, Komisi Pemberantasan Korupsi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Audit Investigasi, Badan Pemeriksa Keuangan, Komisi Pemberantasan Korupsi.