Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Sembilan MANFAAT Daun PEPAYA JEPANG Untuk KESEHATAN

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Agar tubuh tetap sehat lakukan pencegahan sebelum pengobatan. Ini khasiat daun Chaya….

Citra News.Com, JAKARTA – CHAYA, atau Daun Pepaya Jepang, bukanlah sembarang sayuran. Tanaman ini tidak hanya menarik perhatian dengan keunikan namanya, tetapi juga karena kandungan nutrisi yang tinggi.

Berdasarkan beberapa hasil riset ilmiah, daun pepaya Jepang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Meksiko, karena dipercaya memiliki sifat antidiabetes, antioksidan, hepatoprotektif, dan terkait hormon.

Baca Juga :  Ari Wijana Persilahkan Pemilik BAKSO Melapor Polisi

Berikut ada 9 (sembilan) manfaat Daun Pepaya Jepang untuk Kesehatan : (1) Mengurangi Risiko Kanker; (2) Menjaga Kesehatan Mata; (3) Meningkatkan Kekuatan Otot; (4) Mencegah Diabetes; (5) Memperkuat Kesehatan Tulang; (6) Melancarkan Pencernaan; (7) Mencegah Anemia; (8). Memperkuat Daya Tahan Tubuh; (9) Menurunkan Tekanan Darah Tinggi.

Cara Mengonsumsi Daun Pepaya Jepang : (1) Rebus dalam Air Mendidih; (2) Hindari Panci Aluminium.

Baca Juga :  NIHIL Angka Meninggal, Pasien SEMBUH Naik Lagi 400 Orang

Berikut ini ulasan tentang ragam manfaat daun pepaya jepang untuk kesehatan : (1) Mengurangi Risiko Kanker. Penelitian menunjukkan bahwa beta-karoten, hasil dari pemrosesan Vitamin A dalam tubuh, memainkan peran penting dalam mencegah beberapa jenis kanker, termasuk kanker kelenjar getah bening, paru-paru, dan serviks.

(2) Menjaga Kesehatan Mata. Kandungan vitamin A pada daun pepaya Jepang ini sangat tinggi, mencapai 1.357 IU per 100 gram. Vitamin A yang cukup membantu mencegah penyakit mata dan menjaga kesehatan penglihatan.

Baca Juga :  Hingga 3 Oktober Angka SEMBUH Covid19 BERTAMBAH 72 Orang

(3) Meningkatkan Kekuatan Otot. Daun pepaya Jepang menjadi andalan bagi mereka yang berusaha meningkatkan massa otot. Kandungan proteinnya yang tinggi, mencapai 6 gram per 100 gram daun, bisa memenuhi 12-15% kebutuhan protein harian.

Sumber: berita geogle
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Khasiat Tumbuhan Unruk Kesrhstan . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Khasiat Tumbuhan Unruk Kesrhstan .