Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Sembilan MANFAAT Daun PEPAYA JEPANG Untuk KESEHATAN

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Jadi, bagi yang rajin berlatih di gym, jangan lewatkan daun pepaya Jepang dalam menu makanan Anda.

(4) Mencegah Diabetes. Hasil sebuah penelitian menunjukkan bahwa daun ini dapat menurunkan kadar gula darah. Meskipun perlu penelitian lebih lanjut pada manusia, potensi antidiabetiknya menjadikan daun pepaya Jepang sebagai opsi yang menarik bagi mereka yang berisiko diabetes.

Baca Juga :  BERTAMBAH Lagi Angka SEMBUH Pasien Covid19 di KOTA Kupang

(5) Memperkuat Kesehatan Tulang. Selain protein, daun ini juga mengandung kalsium dalam jumlah yang mengagumkan, yaitu sekitar 200-330 mg per 100 gram.

Dengan kandungan kalsium tertinggi dibanding sayuran lainnya, daun pepaya Jepang menjadi pilihan tepat untuk menjaga kepadatan tulang, kesehatan jantung, dan fungsi saraf optimal.

(6) Melancarkan Pencernaan. Kandungan seratnya yang tinggi, melebihi bayam, membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Bagi yang memiliki masalah pencernaan, daun ini adalah solusi alami yang perlu dicoba.

Baca Juga :  Ini RUMAH SAKIT Jadi PUSAT Rujukan Pelayanan Penyakit JANTUNG di NTT

(7) Mencegah Anemia. Daun pepaya Jepang membuktikan keunggulannya dengan mengandung dua kali lipat lebih banyak zat besi daripada bayam. Tingginya kandungan zat besi ini membantu mencegah anemia dan meningkatkan produksi sel darah merah

Baca Juga :  Kasus COVID-19 di KOTA Kupang BUKAN Menurun Malah BERTAMBAH

(8) Memperkuat Daya Tahan Tubuh. Hasil penelitian menunjukan bahwa kandungan vitamin C yang tinggi pada daun pepaya Jepang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin C, sebagai antioksidan, merangsang produksi sel darah putih untuk melawan penyakit dan menjaga kesehatan secara menyeluruh.

Sumber: berita geogle
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Khasiat Tumbuhan Unruk Kesrhstan . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Khasiat Tumbuhan Unruk Kesrhstan .