Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Langkah Politik BOBY Pakh di Mata Ibrahim MEDAH

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

“Jika saja dari 3.026 desa dan 327 kelurahan di Provinsi NTT, cukup setengah dari jumlah yang ada diperjuangkan secara serius oleh para wakilnya di Senayan, maka saya yakin kesejahteraan yang dicita-citakan dapat terwujud”, kata Boby.

Lebih dari itu, tambah dia, akan memberikan inspirasi kepada desa-desa lain untuk menjelajahi potensi lokal mereka sendiri dan membangun masa depan yang berkelanjutan.

Kesan dan Pesan Berharga

Boby dalam diskusinya bersama politisi beken Ibrahim Agustinus Medah, membawa kesan yang berarti dalam meniti jejak politiknya.

Baca Juga :  SENSASI Baru Ala Anggota Dewan Partai DEMOKRAT TTS

“Ada banyak hal yang pak Medah sumbangkan kepada saya. Dan ini menjadi motivasi bagi saya untuk melangkah menuju kursi DPR RI”, demikian Boby.

Lebih jauh Boby menjelaskan, untuk sektor ekonomi kerakyatan. Bahwa apa yang ada yang dimiliki masyarakat di desa/kelurahan mutlak perlu untuk terus didorong. Dan ini juga menjadi komitmen saya.

Perlu jalin kemitraan lintas kementerian sehingga ada percepatan pembangunan di desa. Masyarakat lokal terus diberdayakan dengan pelatihan keterampilan dan perencanaan program.

Baca Juga :  GELAP, Ruang PERPUSTAKAAN Dinas P dan K Provinsi NTT

Masyarakat desa juga perlu dikenalkan dengan model teknologi kekinian yang sifatnya ramah lingkungan.

Diketahui wilayah NTT punya potensi sumber daya alam yang perlu dikelola secara bijaksna untuk kesejahteraan bersama. Khususnya untuk Rote, Timor, Sabu, dan Sumba sangat potensial dengan energi surya dan tenaga bayu atau angin. Maka ini menjadi sumber Energi Baru Terbarukan guna menjawab kebutuhan nasional.

Masyarakat desa juga perlu dilatih ketrampilan penggunaan teknologi pertanian modern yang mengarah pada keberlanjutan.

Demikian halnya masyarakat desa perlu dilatih ketrampilan membangun strategi pemasaran secara meluas untuk mempromosikan produk lokal mereka. Produl-produk unggulan yang bisa menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan pendapatan petani dan pengrajin lokal.

Baca Juga :  Pendekar KTP ‘ROMA’ Diarak Keliling Kota MAUMERE

“Itulah sebabnya kepada pak Medah saya sampaikan data dan fakta hingga berniat untuk maju jadi Caleg DPR RI di Pemilu 2024. Jika masyarakat desa/kelurahan di Dapil NTT 2 memberikan mandat sepenuhnya untuk saya maka cita-cita masyarakat untuk meraih perubahan itu kiranya dapat diwujudkan”, tuturnya.

Sumber: Boby Pakh
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Agraria, Boby Pakh, Transformasi Pembangunan. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Agraria, Boby Pakh, Transformasi Pembangunan.