Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Jejak KORNELIUS MOA NITA di Tepian POLITIK Praktis

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Sambil kerja, NELIS memasukan lamaran kerja di PT. Dwi Manunggal Reksa (DMR), Setelah 2 minggu bekerja, tiba tiba ia mendapat panggilan kerja di PT. DMR Panajam. NELIS
akhirnya lolos test dan mulai bekerja di perusahaan play wood milik orang Korea.

Baru bekerja tiga bulan NELIS kembali jatuh sakit dan akhirnya ia memutuskan berhenti. Ia kemudian lintang-lantung di Balikpapan, dan kemudian bekerja di peternakan ayam milik warga Tionghoa. Ia mendapatkan tempat tinggal dengan gaji yang tidak seberapa.

Suatu saat, ketika sedang membersihkan kandang ayam, tiba- tiba adik kandungnya bernama Petrus datang menemuinya. Petrus diutus oleh guru Frans Babanong menjemputnya pulang untuk masuk kuliah di STFK Ledalero.

Baca Juga :  ANEH Tapi Nyata Fraksi PDI Perjuangan Melunak

NELIS kemudian pulang ke Maumere nasuk kuliah dan tinggal di kampung Nita. Setelah 5 tahun kuliah, ia meraih gelar sarjana filsafat (S.Fil) berkat beasiswa Supersemar dan dukungan setia dari guru Babanong (saat itu anggota DPRD NTT PDIP) dan juga dukungan besar dari warga Nita serta rekan-rekannya.

Setelah tamat, NELIS diajak oleh rekannya Algonsa Horeng, pemilik sanggar Lepo Lorun untuk mengikuti Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi ( PPAP) mewakili Kabupaten Sikka.

Bersama Alfonsa, ia pun terbang ke Kupang dan kemudian ke Jakarta mengikuti Kemah Kesatuan Pemuda Indonesia di Cibubur, Jakarta Timur.

Baca Juga :  IROS Dura GENGGAM Partai Republiku Indonesia di Provinsi NTT

Setelah itu berangkat ke Kepulauan Riau untuk mengikuti kegiatan bersama kontingen DKI Jakarta, Sulawesi Utara dan Kepulauan Riau selama 3 (tiga) bulan.

Dari untaian kisah hidup KORNELIUS MOA NITA ini sebagai penghantar bagi masyarakat Kabupaten Sikka untuk maju bersama. Karena kehidupan tanpa melalui proses perjuangan sudah tentu tidak akan ada cerita.

Dari pengalaman dan fakta-fakta perjuangan di dunia politik NELIS adalah total untuk menghantar rakyat hidup lebih baik dari hari kemarin dan hari ini. Dan berjuang bersama masyarakat NIAN TANA SIKKA untuk menyongsong hari esok yang lebih baik.

Baca Juga :  TIDAK Prosedural Rekruitmen Bacaleg di Partai Berkarya NTT

Membuktikan perjuangan ini di hari Rabu 14 tanggal Pebruarai 2024 NELIS putra asli Sikka datang kembali mengetuk pintu hati warga dan mengajak pemilih Dapil 2 (dua) Kabupaten Sikka. Mari datang ke TPS masing-masing gunakan hak pilihmu dan menjatuhkan pilihan pada figur Caleg yang tepat.

Buka kertas suara berwarna hijau lihat Nomor 1 (Satu) Partai Kebangkitan Bangsa dan Coblos dengan benar pada Nomor Urut 4 KORNELIUS MOA NITA. +++ citra-news com/*

*) Sumber : Kornelius Mo’a Nita

Sumber: Kornelius Mo'a Nita
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Partai Kebangkitan Bangsa, Hutan Tanaman Industri. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Partai Kebangkitan Bangsa, Hutan Tanaman Industri.