Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Jejak KORNELIUS MOA NITA di Tepian POLITIK Praktis

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Citra News.Com, MAUMERE – PRIA ini  bernama lengkap Kornelius Mo’a Nita, punya jiwa petualang. Kepulauan Riau (Kepri) adalah provinsi yang pernah jadi tempat awal ia menjejaki pekerjaan.

Sekembalinya menghadapi kerasnya berjuang untuk bisa hidup di tanah rantauan Kepri, NELIS – demikian ia akrab disapa, kembali melabuhkan harapannya ‘Kota Karang’ Kupang.

Adalah guru Frans Babanong yang saat itu Anggota DPRD Provinsi NTT, Nelis bukan lagi kuli bangunan tapi belajar jadi kuli politik. Nelis masuk menjadi aktivis/ kader partai di Kantor Dewan Pimpinan Daerah PDIP Provinsi NTT setelah memasukan lamaran ke Ketua DPD PDIP Frans Lebu Raya.

Oleh Kristo Blasin yang saat itu sebagai Ketua BAPPILU DPD PDIP, Nelis bergabung sebagai anggota Bappilu dan sebagai Tim Media dua kali di PILGUB NTT dan mengantar Frans Lebu Raya menjadi Gubernur NTT 2 (dua) periode.

Baca Juga :  MENELIKUNG di Fraksa ‘Pergeseran SILUMAN’ ke APBD, Ada Apa? (Jilid 3)

Selain aktif di politik, Nelis juga jadi kuli tinta (jurnalis) sekligus pendiri Koran Suara Flores. Saat itu Nelis juga di ipercayakan mengelola beberapa media pemerintah. Diantaranya Media Konstruksi NTT dan NTT Bangkit.com di Badan Penghubung NTT Jakarta. Berikut selaku Tim Data dan Informasi di Pusat Data dan informasi Kementerian Pendidikan RI Jakarta.

NELIS juga Penulis dan Penyusun Buku Zonasi Pendidikan Indonesia Kementerian Pendidikan RI. Serta Tim Media Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi NTT. Hingga menulis Buku 50 Tahun Akademi Teknik Kupang (ATK).

Baca Juga :  Menang Gugatan PTUN, PKPI Siap Hadapi Pemilu 2019

Sebelum terjun ke dunia politik praktis, ketika masih mahasiswa NELIS aktif di PMKRI St. Thomas Maumere Kabupaten Sikka. dan Ketua Forum Studi dan Komunikasi Mahasiswa Flores NTT (FORMARES).

NELIS juga dipercayakan menjadi Koordinator Tim Media PEMILU Gubernur dan Wakil Gubernur DPW Partai NASDEM NTT Paket VIKTOR Laiskodat – JOSEP Nae Soi tahun 2018.

Dan pada Pilpres 2019, NELIS ke Jakarta mejadi Relawan Nasional Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – Maruf Amin (POROS BENHIL) di Jakarta Raya dan Jawa Barat tahun 2018-2019. Pasca Pilpres 2019, NELIS dipercayakan jadi Ketua DPP HKTI Kubu JenderaL TNI ( Purn) Moeldoko untuk membentuk DPD HKTI NTT bersama Julie Sutrisno Laiskodat.

Baca Juga :  MEGAWATI Beri Arahan Agar MENANG 60 Persen di PILKADA 2020

Pada Pileg 2024, NELIS lolos menjadi Calon Anggota DPRD Sikka dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil 2 meliputi Lela, Nelle, Koting, Kewapante, Kangae dan Hewokloang.

Mengapa NELIS mau maju menjadi Calon Anggota DPRD Sikka dari PKB ?

Sedikitnya ada 4 agenda yang digagas dan ingin ia perjuangkan untuk rakyat Kabupaten Sikka, yaitu Pertama, Memperjuangkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) anak- anak petani dan nelayan yang putus sekolah, agar mereka mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah;

Kedua, Mengawal pembangunan infrastruktur desa, seperti jalan, jembatan, listrik, dan perumahan rakyat, pembangunan Jaringan Air minum untuk masyarakat desa yang selama ini masih mengalami krisis air dan sanitasi;

Sumber: Kornelius Mo'a Nita
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Partai Kebangkitan Bangsa, Hutan Tanaman Industri. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Partai Kebangkitan Bangsa, Hutan Tanaman Industri.