Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Pj Gubernur NTT Minta DUA Penjabat BUPATI  Melakukan LIMA Hal PENTING

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

“Tetap menjaga situasi tetap kondusif dan damai selaam proses Pilkada. Jaga independensi dan integritas terhadap semua kontestan Pilkada serta memantau dan mengendalikan netralitas ASN,” tegas Ayodhia.

Dalam penanganan inflasi, Ayodhia mengharapkan kedua Penjabat Bupati untuk mengoptimalkan peran TPID dan Satgas Pangan dalam melakukan pemantauan, pengawasan distribusi dan keterjangkauan harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat.

“Saudaea-saudara kiranya dapat mendorong instansi teknis di daerahnya masing-masing untuk bekerja kolaborasi dalam mengembangkan komoditas-komoditas lokal di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan untuk menjamin ketersediaan pasokan komoditas pangan utama tetap terjaga di pasar,” pintanya.

Baca Juga :  WAGUB Josef Minta AKHIRI Segala Perbedaan Politik

Dalam upaya penanganan stunting Pj. Gubernur NTT ini berharap, kedua Penjabat Bupati tersebut senantiasa melakukan konsolidasi tim kerja, koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait.

“Harap melakukan konsolidasi tim kerja serta berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait untuk menekan angka stunting semakin menurun melalui intervensi sensitif dan spesifik, penimbangan secara berkala untuk mengetahui perkembangan stunting setiap bulan dan mengambil langkah-langkah strategis untuk menurunkan angka stunting,”, tegasnya.

Baca Juga :  FNASDEM Menilai Gubernur VIKTOR Berhasil Melobi PEMPUS Untuk Kelola Bersama TNK

Pj. Gubernur turut meminta agar kedua Penjabat Bupati dapat fokus dan mengakselerasi satu-dua program utama andalan daerahnya masing-masing selama periode kepemimpinan ke depan.

Baca Juga :  Berjubelan KANDIDAT Datang MENDAFTAR ke PARPOL Tapi Penentunya Oleh DPP

Serta melibatkan berbagai lintas sektor untuk mendorong penurunan jumlah angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem di daerahnya masing-masing.

Berkaitan dengan investasi diharapkan kedua penjabat Bupati untuk terus mendorong dan mengakselerasi terciptanya lingkungan ekosistem investasi di kedua kabupaten.

Dilakukan melalui upaya peningkatan Reformasi Birokras,  penyederhanaan prosedur, dan  tata kelola dalam pemberian izin investasi dengan kehadiran Mall Pelayanan Publik.

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Investasi, Ayodhia G L. Kalake. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Investasi, Ayodhia G L. Kalake.