AKHIRNYA Klinik KING CARE Kembali BEROPERASI

Direktur Klinik King Care Kupang, dr. Yoseph Elkridus Gonang. Doc. marthen radja/citra-news.com

Eky Gomang: “…adalah sebuah pukulan hebat setelah 5 (lima) tahun Klinik King Care beroperasi tiba-tiba diberhentikan oleh alasan yang…”

Citra-News.Com, KUPANG – KLINIK KING CARE Kupang sempat dihentikan sementara pelayanannya oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang selama seminggu. Alasannya?

Direktur Klinik King Care Kupang, dr. Yoseph Elkridus Gonang dalam temu pers di Klinik King Care Kupang, Sabtu 07 Agustus 2021, dia mengatakan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati mendatangi Klinik King Care pada Senin malam tanggal 02 Agustus 2021.

“Beliau (Retnowaty, red) ini datang semua pegawai sudah pulang. Hanya beberapa orang saja yang masih benahi tugas-tugasnya. Beliau mengatakan Klinik King Care harus tutup, tidak boleh beroperasi lagi. Alasannya apa tidak dijelaskan. Dan meminta saya ke kantor dinas kesehatan kesokan harinya,”beber dokter Eky – demikian ia disapa.

Besoknya (Selaaa, 03 Aguatus 2021, red) saya (Eky,red) pun pergi menghadap dokter Retnowaty si Kantor Dinaa Kesehatan Kota Kupang. Beliau menjelaskan alasan mengapa klinik King Care tutup operasi.

“Saya memahami apa yang dijelaskan dokter Retno. Pada akhir penjelasannya annya beliau mengatakan, ini ujian supaya Klinik King Care bisa naik kelas,”kata Eky.

Sebagai sebuah klinik dalam menangani urusan kemanusiaan, lanjut dia, sudah tentu resah. Apalagi situasi pandemi Covid 19 saat ini warga pelanggan King Care membutuhkan pelayanan prima.

“Lalu tiba-tiba pegawai kami hampir seminggu tidak lagi berkunjung ke rumah mereka. Inikan menjadi tanda tanya besar, ada apa ini. Hanya karena alasan administratif lalu kami disutuh hentikan pelayanan. Inikan satu pukulan buat kami,” ungkap dia.

Terus terang, kata dokter Eky, dalam pelayanan kami menjaga kepercayaan (trust) pelanggan. Untuk urusan kemanusiaan trust public itu kita utamakan,tegasnya.

Badai Inipun Berlalu

Pemberhentian semetara kegiatan operasional Klinik King Care, laksana badai yang melululantahkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap King Kare.

Tapi Klinik King Care kini sudah beroperasi kembali, terhitung sejak Selasa, 10 Agustus 2021. Maka tak pelak kegelisahan pelanggan King Care dalam sepekan sebelumnya pun sirna seketika setelah menerima surat ijin operasi dai Dinas Kesehatan Kota Kupang.

“Klinik yang sudah 5 tahun berkarya melayani masyarakat Kota Kupang ini telah mengantongi izin legal. Dan sejak Selasa, 10 Agustus 2021 Klinik King Care Kupang telah memperoleh surat pengaktifan kembali operasional klinik dari Dinas Kesehatan Kota Kupang,”jelas Eky.

Melalui release press yag diterima Portal Berita Citra News Com, Rabu 11 Agustus 2021, sang Direktur Klinik King Care Kupang, dr. Eky menulis, dalam surat pengaktifan kembali Klinik King Care yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, dinyatakan bahwa Klinik King Care telah memenuhi persyaratan untuk melakukan operasional klinik pratama rawat jalan dengan pelayanan home care sesuai dengan Permenkes No.09 Tahun 2014 tentang klinik.

Pada dasarnya, demikian doktet Eky, Klinik King Care Kupang telah memiliki izin operasional sejak 5 tahun lalu. Ijin tersebut baru diperbaharui pada bulan Mei 2021 lalu dan berlaku hingga Mei 2026 nanti.

Untuk layanan rapid test antigen, Klinik King Care telah mengantongi rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Kupang sejak 01 Februari 2021 lalu.

Kita merupakan klinik yang legal dan memiliki izin resmi. Bagi kami, teguran yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang kemarin merupakan hal yang sangat positif untuk berbenah menjadi lebih baik lagi ke depan.

Dalam rilisnya setebal dua halaman itu, dokter Eky juga mengapresiasi Dinas Kesehatan Kota Kupang yang dipimpin oleh drg. Retnowati yang sangat tegas dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih karena setelah tahapan-tahapan penilaian yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang, Klinik King Care Kupang akhirnya dapat beroperasi kembali.

Kepada masyarakat Kota Kupang, baik yang selama ini sudah menjalin kerjasama maupun yang belum, ia berharap, untuk dapat memanfaatkan kembali berbagai layanan kesehatan yang disediakan oleh Klinik King Care Kupang.

Kami berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kota Kupang.

Karena di saat pandemi seperti ini masyarakat tentunya sangat membutuhkan layanan kesehatan, apalagi layanan kesehatan yang kami hadirkan adalah layanan kesehatan langsung ke rumah. +++ marthen/citra-news.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *