Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

MEDIA Massa Diminta Menyajikan BERITA Edukatif BUKAN Provokatif

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

KOSMAS Damianus Lana, SH, M.Si (depan ke-3 dari kiri) pose bersama usai Pertemuan Bakohumas dengan awak media massa cetak, elekronik, dan media online di Kupang, Kamis 30 Mei 2024. Doc.citra-news.com/biro AdPim setdantt

Ninik Rahayu : Dewan Pers melakukan pendampingan bagi pihak yang ingin melakukan sertifikasi perusahaan pers di daerah.

Citra News.Com, KUPANG –SEKRETARIS Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kosmas Damianus Lana Kosmas berharap para awak media massa dalam menyajikan berita hendaknya lebih banyak memberikan informasi yang edukatif dan menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif.

Baca Juga :  JURNALISTIK dan Organisasi PROFESI (Bagian 2- Habis)

“Jurnalis atau para wartawan hendaknya memberikan informasi-informasi yang positif dan mengedukasi. Media massa sebagai obor pencerahan bagi masyarakat, hendaknya juga jangan memberikan informasi yang bersifat provokatif yang berdampak buruk,” demikian Sekda Kosmas dalam pertemuan Bakohumas di Kupang, Kamis 30 Mei 2024.

Pertemuan Bakohumas yang digelar Biro Administrasi Pimpinan Setda Provisi NTT di Ima Hotel Kupang tersebut mengangkat thema, “Pentingnya Legalitas Media Massa”.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Sekda NTT, Kosmas D. Lana dan dihadiri oleh para jurnalis atau wartawan media cetak, elektronik dan media online.

Baca Juga :  Bantuan Perahu BUKTI Pempus PENUHI Permintaan JERIKO

Menurut Kepala Biro AdPim Setda NTT, Prisila Q. Parera, pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) bersama para awak media massa ini dalam rangka membangun kesepahaman terkait legalitas media massa.

“Selain membangun kesepemahaman yang sama terkait legalitas mesia massa, juga dalam rangka memperkuat konsolidasi dan sinergitas antara pemerintah dan media massa. Dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan informasi kepada publik”, kata Prisilia.

Baca Juga :  NTT Butuh Pemimpin INOVATIF dan Berkarakter

Kegiatan ini dipandu Plt. Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Selfi H. Nange, S.Sos, M.Si, M.Pub.Pol dan menghadirkan 2 (dua) Pembicara kunci (keynote speaker) yakni Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu, SH., MS (hadir secara virtual) dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Sekda Kosmas dalam sambutannya menekankan pada aspek legalitas media massa. Bahwa Media Massa memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa.

Sumber: Liputan langsung
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Dewan Pers. Kode Etik Jurnalustik, Perusahaan Pers.. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewan Pers. Kode Etik Jurnalustik, Perusahaan Pers..