Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

‘Tambal Sulam’ Kursi DPR di Ruang Kontestasi Pilkada

CitraNews

Figur-figur yang maju bertarung (kontestasi) di gelanggang Pemilu kepala daerah (Pilkada) tidak saja masyarakat sipil namun juga politisi dan birokrat.  Mirisnya  meski belum tentu menang tapi mereka harus rela melepaskan jabatan dan kepangkatannya.

Kupang, citra-news.com –  ADA banyak contoh soal yang terjadi di tanah air terkait ‘tambal’ sulam kursi’ jabatan akibat ikut kontestasi Pilkada. Ada figure calon yang sebelumnya punya jabatan dan kepangkatan tapi rela melepaskan semuanya itu untuk beradu untung merebut kursi kepala daerah.

Khususnya Provinsi Nusa TenggaraTimur (NTT) di gelanggang Pilkada serentak 2018 terdapat figure calon yang sebelumnya adalah anggota DPR RI. Sebut saja Viktor Bungtilu Laiskodat dan Benny Kabur Harman harus rela meninggalkan kursi DPR RI dan kembali ke NTT untuk maju jadi calon Gubernur NTT periode 2018-2023.

Baca Juga :  HIPMI NTT Minta Pengusaha Tingkatkan KUALITAS Pelayanan TRANSPORTASI
Baca Juga :  Suku NUA LIMA ZUA Ingatkan FRANS Aba JANGAN Ada HUTANG Politik

Sama halnya dengan Nelson Obed Matara yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT harus rela meninggalkan kursi empuk dewan yang sudah didudukinya selama belasan tahun. Nelson Matara kini maju jadi calon Bupati Kupang serta Ampera Seke Selan dan Johny Army Konay maju jadi Calon  Bupati Timor Tengah Selatan (TTS).