Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

POTRET WISATA DI NEGERI TANAH TERJANJI (3)

CitraNews

NEGARA telah meletakkan arah dan tujuan pembangunan nasional untuk mewujudkan kesejahteraan umum. Perwujudannya adalah dengan mengoptimalisasi dan memanfaatkan semua potensi yang ada dan dimiliki rakyat. Namun untuk memanfaatkan semua potensi yang ada itu diperlukan pembangunan sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga menjadi penopang bagi rakyat dalam menggapai tujuan kesejahteraan.

Baca Juga :  K-13 Untuk SMK Persingkat MASA BELAJAR di Politeknik

Adalah fakta jika Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya dan wilayah-wilayah Indonesia Timur umumnya yang juga menjadi bagian dari NKRI, selalu dianaktirikan dalam pemerolehan ‘kue’ pembangunan nasional. Karena kondisi ini sudah dibiarkan terlalu lama maka muncul plesetan-plesetan sebutan dari segelintir orang kalau NTT miskin dan minus sumber daya.

Padahal setelah menjejaki tapak kaki di bumi Flobamora baru terungkap fakta kalau NTT ini sesungguhnya negeri yang memiliki sejuta potensi. Hanya saja kue pembangunan nasional tidak terbagi secara proporsional. Atau dengan kata lain masih berkutat pada pola lama yakni pembangunan yang adil dan merata. Dan bukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan.