Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Rapimwil Itu Tuntutan Tapi Perlu Kesiapan Dana

CitraNews

“Nah seksi keamanan ini kita serahkan kepada Garda Berkarya. Terutama seksi usaha dana ini sesungguhnya hal yang paling pokok. Karena biaya pelaksaaan sebuah Rapimwil seperti ini tidak sedikit memutuhkan biaya. Ini yang paling pertama kita pikirkan. Karena saya berencana menghadirkan unsur DPP. Bila perlu kita hadirkan Ketua Umum Partai BERKARYA dan atau Sekjen. Sehingga kesiapan dana menjadi hal utama. Asal saja Seksi usaha dana suah ada dana awal nanti sisanya kita cari dan sebagai ketua DPW saya siap tanggulangi. Karena waktu pelaksanaan Rapimwil bukanlah hal utama,”tegas Benyamin.

Terkait waktu pelaksanaan itu, Jhonhud Suek mengusulkan sekaligus saran sebaiknya waktu bisa kita geser. “Mengingat acara Rapimwil ini bagi saya adalah peristiwa bergengsi di partai. Sehingga kita butuh persiapan-persiapan yang lebih matang. Karenanya untuk waktu pelaksanaan bisa bergeser ke seminggu kemudian atau bagaimana dari tanggal yang ditentukan Kodapil V DPP Partai BERKARYA,”saran Suek yang juga Sekretaris Dewan Penasihat DPW PB NTT itu.

Mempertegas pandangan  Suek, Wakil Ketua Pertanian, Kehutanan dan Kemaritiman DPW PB NTT, Marthin L. Radja mengatakan, “Saya sependapat dengan Suek  soal waktu pelaksanaan Rapimwil dimaksud. Kita perlu waktu persiapan yang matang. Tidak hanya karena alasan dana yang bisa saja kita cari untuk kesuksesannya. Tapi yang terpenting adalah menghadirkan para pimpinan DPD-DPD Partai Berkarya se-NTT, dengan agenda utama apa di Rapimwil ini. Karena hemat saya pimpinan DPD yang hadir sedikitnya KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara). Ketiga pihak ini punya peran vital di organisasi kepartaian,”jelas Radja

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Minta GEREJA Terlibat AKTIF Perangi SAMPAH
Baca Juga :  Peluang SMKN di Momentum PPDB System Online NON ZONASI

Bahkan Radja memohon penjelasan Ketua Benyamin soal Seksi Kemananan yang diserahinya ke Garda Berkarya. “Tunggu pak Ketua saya koq bingung adanya Garda. Ini organsisasi atau semacam apa. Kemudian kapan penegurus DPW PB NTT bikin rapat untuk membentuk Garda ini. Apa tugas dan wewenang Garda. Lalu ada berapa orang dan siapa-siapakah mereka itu. Karena seingat saya pak Ketua DPW PB NTT belum pernah bikin rapat bersama pengurus untuk membentuk Garda”.

Baca Juga :  EXPORT Perdana Rumput Laut NTT ke Argentina

“Begini pak Marthen. Garda ini kita yang bentuk. Mereka sekitar empat sampai lima orang mungkin. Iya, untuk kepentingan kita-kita di DPW ini juga,”jelas Benyamin seadanya.

Sementara Homer menambahkan, Garda adalah organisasi yang ada di DPP Partai BERKARYA. Garda ini semacam organisasi sayap partai.

Pada kesempatan terpisah, Ketua DPC Partai BERKARYA Kecamatan Tanariwu Kabupaten Sumba Barat, Yermi Billi Lende, SIP by phone Rabu 02 Mei 2018 kepada citra-news.com menegaskan, waktu pelaksanaan Rapimwil yang ditetapkan DPP Partai BERKARYA melalui Kodapil V adalah final dan mengikat.