Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

2018 Jumlah Peserta UN Mengalami Peningkatan

CitraNews

Kupang, citra-news.com  – BERBEDA dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2018 mengalami peningkatan. Baik jumlah sekolah maupun jumlah siswa mengalami peningkatan secara drastis. Peningkatan jumlah  peserta UN ini ditengarai adanya peralihan kewenangan penanganan pendikan. Dimana untuk tingkat SD dan SMP/MTs (Madrasah Tsanawiyah)  dan sederajat  menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota dan tingkat SMA dan SMK/MA (Madrasah Aliyah) dan sederajat menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

Baca Juga :  HLM TPID-GNPIP di Maumere Gubernur VIKTOR Singgung DANA DESA Untuk PEM

Kepada citra news  di Kupang Rabu (4 April 2018) Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur , Drs. Aloysius Min mengatakan, pelaksanaan UN di Provinsi NTT untuk SMK sudah dilakukan sejak tanggal 2 hingga 5 April 2018. Sementara UN SMA/MA dan sederajat dilaksanakan pada tanggal 9-12 April 2018.

“Perlu saya sampaikan kegiatan UN SMK dan SMA terbagai dalam dua kategori, yaitu UN Kertas Pensil (UNKP) dan UN Berbasis Komputer (UNBK). Untuk  UN SMK sedang dilaksanakan sudah sampai hari ketiga. Sampai hari ini (Rabu, 4 April 2018) pelaksanaan UN berjalan dengan tertib, aman dan lancar,”kata Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi NTT itu.