Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

‘OMPONG’ Kursi Direksi RUPS Bank NTT Digelar Pasca Pilgub

CitraNews

Pada kesempatan terpisah, Mantan Direktur Utama Bank NTT Daniel Dimu Tagudedo, saat dimintai pendapatnya terkait desakan agar RUPS Bank NTT segera digelar, dia mengatakan hajatan Pilkada serentak tahun 2018 sudah di depan mata. Termasuk di Provinsi NTT untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub/wagub) dan 10 kabupaten melaksanakan pemilihan bupati/wakil bupati. Sehingga secara etika politik seharusnya kita tunggu Gubernur Baru untuk menetapkan Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Umum (Dirum).

Baca Juga :  KONI Pasang TARGET 182 Atlit NTT Masuk 10 BESAR di PON 2024

“Sebaiknya Pemilihan Direktur Utama dan Direktur Umum menunggu Gubernur NTT yang baru nanti. Karena saya kuatir Gubernur yang baru nanti akan merombak struktur kepengurusan yang telah ada saat ini. Situasi ini yang sering dihadapi seluruh BPD (Bank Pembangunan Daerah) di tanah air. Saat ini saja ada 4 BPD yang kepengurusannya belum lengkap akibat pergantian pemimpin politik di daerah,”katanya.

Seperti yang dikutip obor-nusantara.com dan dishare melalui WhatsAPP Group Ikatan Media Online (WAG IMO NTT), Tagudedo juga membeberkan pandangannya terkait pemilihan Dirut dan Dirum BPD NTT atau sekarang dengan nama Bank NTT ini.

Baca Juga :  Manuk : WAJIB Sumbangkan DANA Desa Untuk Program PKK
Baca Juga :  AKHIR Oktober Diumumkan JUARA Program RAMAI SKALI Bank NTT

Pertimbangan lain, demikian Tagudedo, sesuai ketentuan Peraturan Perbankan jumlah Direksi minimal 3 orang sudah terpenuhi. Demikian juga jumlah komisaris minimal 50 persen dari jumlah Direksi juga sudah terpenuhi oleh kepengurusan saat ini.