Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

TIDAK Urus PROYEK Fisik Tapi Mendatangkan WISATAWAN

CitraNews

Marius Jelamu : Kita tidak urus proyek fisik. Tugas kita Dinas Pariwisata adalah mempromosikan obyek-obyek pariwisata dan mendatangkan wisatawan. Meskipun ada beberapa item pekerjaan fisik dari DAU kita Swakelolakan ke pihak ketiga. Namun admistrasinya tetap ada di pihak kita.

Kupang, citra-news.com – KEPALA Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, M.Si mengatakan, pada 10 (sepuluh) tahun terakhir ini dunia kepariwisataan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berkembang maju secara signifikan. Jika dibandingkan dengan kondisi di tahun-tahun sebelumnya.

“Dulu mana ada pesawat yang lalu lalang setiap harinya. Hotel-hotel jumlahnya tidak seberapa. Juga berapa sih jumlah orang yang menginap di satu hotel. Tapi sekarang wouw…luar biasa. Hotel terbangun dimana-mana dan selalu full dengan tamu-tamunya. Penerbangan lalu lalang setiap hari. Landasan pacu pun diperluas. Itu indicator-indikator kemajuan pariwisata yang secara fakta tidak kita pungkiri, ”kata Marius di Kupang, Senin 02 Juli 2018..

Baca Juga :  UPG 1945 Kupang TIDAK Membisniskan Pendidikan

Menurutnya, setelah Sail Komodo tahun 2013 dunia kepariwitasaan di NTT semakin maju saja. Salah satu contohnya Labuan Bajo yang secara nasional ditetapkan sebagai salah satu destinasi (obyek) dari 10 destinasi baru di Indonesia. Tinggal sekarang bagaimana upaya pengembangan dan peningkatan infrastruktur dan fasilitas yang dibutuhkan.

Baca Juga :  MENGURAI Sosok HENDRA SIKI di Mata JOHN Sason Helan

“Untuk membangun fasilitas dan sarana prasarana itu bulan tugas kami di dinas pariwisata. Tapi itu tugas dinas pekerjaan umum (PU). Sehingga tidak benar kalau anggota DPRD NTT menyoroti dinas pariwisata soal minimnya sarana prasarana fisik di obyek-obyek pariwisata. Karena kita tidak membangun jalan dan jembatan juga fasilitas fisik lainnya. Tugas kita mempromosikan dan mendatangkan wisatawan ke NTT,”paparnya.

Baca Juga :  Tari LEDI TUA Sambut Para Taruna TNI AL dari Natuna

Ditemui di ruang kerjanya kepada citra-news.com Marius menjelaskan, ada beberapa indikator yang membuktikan kepariwisataan berkembang maju di Provinsi NTT, terutama pada 10 (sepuluh) tahun belakangan ini. Bahwa penerbangan ‘Ke’ dan ‘Dari’ NTT setiap harinya ramai lancar. Yang pasti setiap penerbangan ada bule (turis/wisatawan asing) dan wisatawan domestic. Karena yang namanya wisatawan itu baik wisatawan domestic Indonesia dan regional juga mancanegara. Itu konsep wisatawan, terang Marius.