Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Mendulang Suara Akhirnya ROBY IDONG Jadi BUPATI Sikka

CitraNews

Meskipun berada di ruang birokrat namun ASN (aparatur Sipil Negara) yang satu ini gemar bermain politik praktis. Faktanya setiap hajatan politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) langsung di Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo atau akrab disapa ROBY IDONG jadi salah satu kontestasi. Setelah gagal ulang kali tapi di Pilkada Serentak 2018 Roby Idong baru terpilih jadi Bupati Sikka.

Baca Juga :  Jejak KORNELIUS MOA NITA di Tepian POLITIK Praktis

Maumere, citra-news.com – HASIL perhitungan suara dalam Rapat Pelno Terbuka yang digelar KPUD Sikka di Maumere, Kamis, 5 Juli 2018 pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sikka,  Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga dengan tagline ROMA ini berhasil mendulang suara sebanyak 63.040 suara sah atau sebesar 40,11 persen.

Paslon dengan tagline ROMA ini lebih unggul dari Paslon Aleksander Longginus dan Stefanus Say dengan jumlah suara yang diperoleh sebanyak 49.696 suara atau sebesar 31,62 persen. Dan bahkan Paslon ROMA mampu melumpuhkan Paslon ANSAR – RAGA (Yoseph Ansar Rera – Rafael Raga) yang hanya mampu mengumpulkan suara sebanyak 44.417 suara atau sebesar 28,25 persen.