Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

GULF Mangan Ltd JANGAN Lagi MEMBOHONGI Rakyat NTT

CitraNews

Saya kemarin, kata Robert, memprofokasi staf-staf kita di jajaran Pemerintah Provinsi NTT termasuk pak Sekda. Bahwa mulai hari ini (Kamis 19 Juli 2018) saya tidak mau dengar lagi NTT “Nanti Tuhan Tolong”. Tapi harus berubah menjadi NTT “Nusa Tanah Terjanji”. NTT harus menjadi the promised land in INDONESIA. Saya tidak mau lagi NTT ada di petak kemiskinan di Indonesia, tegasnya.

Menurutnya, Tuhan Yang Maha Baik tidak pernah tidak hadir dalam kehidupan kita. Pasti Tuhan punya rencana bahwa pertemuan ini baru terlihat pada hari ini dan bukan pada hari-hari yang lalu atau beberapa tahun yang lalu. Adalah benar kata Tuhan bahwa rencanamu bukanlah rencana-Ku dan rencana-Ku bukanlah rencanamu. Dan Kehendak-Ku bukanlah kehendakmu.  Saya percaya bahwa kita berkumpul hari ini juga semata-mata karena perkenaan Tuhan. Untuk mewujudkan apa yang sudah dijanjikan oleh perusahaan ini pada tahun-tahun sebelumnya.

“Saya juga mau mengingatkan kepada pak Viktor dan pak Yoseph jika ke depan tidak terjadi lagi hal yang sama PT AKAN dari perusahaan-perusahaan yang mau membangun di NTT. Jika masih ada PT AKAN maka kita harus menggunakan mekanisme perundang-undangan. Kan di Indonesia ini sudah lengkap semua aturan hukumnya. Sekiranya masyarakat merasa dibohongi maka rakyat dituntut saja secara pidana sesuai dengan mekanisme dan perundang-undangan yang berlaku,”pintanya.

Baca Juga :  Di Indonesia Hanya KOTA Kupang Ada Dua Operator PDAM

Karena kita punya Undang Undang (UU) tentang Kebohongan public, lanjut dia. Kita punya UU adminsitrasi pemerintahan. Kita punya UU pelayanan public. Ada klausul-klausul yang mengatur bagaimana masyarakat menuntut sebuah janji. Bagaimana hubungan antara janji dengan pertanggungjawaban. Itu ada ilmunya ada normanya di UU kita.

Baca Juga :  PT GULF MANGAN GRUP Beri Bukti Bukan JANJI

Jadi saya tidak mau lagi mendengar bapak-ibu sekalian dibohongi oleh perusahaan apapun. Seorang gubernur saja juga pernah dibohongi, apalagi rakyat. Ingat, kewibawaan negara yang direpresentasekan oleh seorang gubernur. Tapi sedemikian mudahnya dihinakan dengan perilaku bohong.

Kalau seorang gubernur beberapa waktu lalu, katanya, sudah diundang pergi ke Belu untuk meletakan batu pertama pembangunan smelter mangan lalu sampai gubernur mengakhiri masa tugasnya dengan kekecewaan. Ini sebuah kebohongan besar, namanya. Bukan saja pak Gubernur dibohongi tapi negara pun dibohongi.  Maka kita sudah punya UU untuk mengatasi persoalan pembohongan public  ini. Karena itu rakyat bisa menggugatnya secara pidana.

Baca Juga :  Fofo : Kami SERIUS Menjalankan Proyek SMELTER MANGAN

“Tetapi pak Frans, saya percaya dengan peristiwa hari ini, kebohongan masa lalu itu tidak akan terulang lagi. Saya berjanji untuk mengawal pertemuan kita hari ini untuk selanjutnya. Kita berkumpul di tempat ini untuk sama-sama mengikuti kegiatan peresmian pembangunan smelter mangan dari PT Mangan Grup. Kita patut bersyukur karena apa yang kita lakukan hari ini merupakan langkah awal dari sebuah wujud kerja yang sebagian telah terselesaikan. Dimana bertujuan untuk mengembangkan industri pertambangan dan pengolahan terpadu di wilayah Provinsi NTT,”pungkasnya. +++ cnc1