Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

POLRES Sikka Menggelar Konser HARMONI Indonesia

CitraNews

Menurutnya, hal yang paling mendasar dari keharmonisan ini adalah perbedaan dan keberagaman suku etnis, dan budaya yang sudah membalut satu dalam Bhineka Tunggal Ika. Adanya keberagaman ini membri kita ruang untuk saling menghargai satu diantara yang lainnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keharminisan tercipta untuk menakar sebesarapa besar masyarakat dapat menerima perbedaan auku, etnis, dan budaya antara satu golongan dengan golongan lainnya.

Baca Juga :  KUPANG Menuju Kota MODEREN di Timur Wilayah INDONESIA

Dengan saling menerima perbedaan-perbedaan yang ada maka akan tumbuh rasa cinta damai dan saling menghargai satu diantara yang lainnya. Jika hal ini terpelihara secara baik dalam kehidupan keseharian kita maka alhasil bisa menggapai cita-cita persatuan dan kesatuan bangsa.

Pantuan citra-news.com di Aula Polres Mapolres Sikka, Konser Akbar ini menghadirkan semua elemen masyarakat, tokoh gereja dan para alim ulama dari lintas agama. Juga hadir Penjabat Bupati Sikka, Pimpinan DPRD dan Forkopimda Kabupaten Sikka.

Baca Juga :  Ini PESAN Safirah Saat MELEPASPISAH 511 Siswa SMKN 5 Kupang

Menegmas perbedaan yang ada, acara akbar yang digelar Kepolisian Resor Sikka ini melibatkan pelajar SMK Frater Maumere melakukan devile kemerdekaan RI. Juga dimeriahkan oleh kelompok paduan suara (PS) Bhayangkara, PS Solideo, dan PS SMK Frater Maumere. Sementara mewakili setiap elemen masyarakat, satu persatu membacakan narasi kebangsaan.

Baca Juga :  Lagu MAUMERE Manise Kembali BERGEMA di ACARA Akbar KKBM

Diantaranya Penjabat Bupati Sikka, Drs. Mekeng Florianus membacakan narasi tentang Kejayaan Nusantara jaman dahulu. Dan Ketua DPRD Sikka membacakan narasi tentang perlawanan terhadap bangsa asing. Danlanal Maumere bernarasi tentang Awal Perpecahan sesama bangsa Indonesia, serta narasi yang berisikan tentang Pahitnya 350 tahun masa penjajahan Belanda dibacakan oleh Dandim 1603 Sikka.