Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

MENGGUGAH Peduli di GEMPA Bumi LOMBOK

CitraNews

“Bukan saja fisik bagi mereka, tapi bagaimana recovery sikis yang dibutuhkan. Ini harus terus dilakukan agar mereka bisa kembali menjalani kehidupan normal sebagaimana mestinya,” papar Menhub.

Menhub bersama-sama stakeholder perhubungan komitmen untuk mensuport penuh penanganan korban bencana gempa ini. Darat misalnya, yang akan mensuport adalah Damri, ini menjadi angkutan logistik bagi korban bencana. Laut juga kata Menhub, akan menyediakan kapal untuk mengantarkan logistik.

“Udara sudah sepakat maskapai memberikan free untuk pengiriman logistik. Laut bisa dari Tanjung Perak Surabaya, pesawat lewat Jakarta. Intinya darat, udara dan laut siap untuk membantu pengiriman logistik secara free,” tegasnya.

Baca Juga :  SAMPAH di KOTA Kupang Masih Menjadi ISU SEKSI Untuk Dikabar-kabari

Dalam kesempatan tersebut Menhub mengajak seluruh masyarakat Lombok untuk kembali bersemangat sesuai arahan Presiden. “Kita harus semangat, kita harus satu Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga :  Hadiri NATAL Oeikumene WALI KOTA Kupang Minta MAAF  

Sementara dari Kementrian BUMN menyerahkan bantuan berupa rumah ramah gempa kepada warga Desa Sembalun, Lombok Timur.

Rumah ini bisa digunakan sebagai rumah sementara hingga warga mendapatkan bantuan pembangunan rumah dari pemerintah. Untuk rumah ramah gempa ini diprioritaskan bagi warga yang rumahnya hancur, anak-anak, dan lansia. Tercatat 1316 rumah di Desa Sembalun, Bumbung, Lombok Timur rusak berat. +++cnc/tribunnews.com

Baca Juga :  Tangan Dingin' FIRMAN Wujudkan TENUN Ikat SEPE dan Nira LONTAR Jadi HAKI Kota Kupang

Gambar : Kondisi rumah hancur diterjang Gempa di Lombok Timur. Pemerintah Indonesia diminta bantuan untuk membangun kembali. Doc. CNC/ tribunnews.com