Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dukung Program Bupati RAY, Gubernur VIKTOR Tanam Jagung

CitraNews

Melalui siaran pers Biro Humas Setda Provinsi NTT, Aven Reme menulis, Gubernur VIKTOR melakukan penanaman secara simbolis bibit jagung jenis Bisi 2 di dua lokasi. Masing-masing di lokasi Oemanu Desa Nifuboko diatas lahan seluas 58 Hektar dan dilanjutkan penanaman bibit jagung dengan jenis yang sama di atas lahan seluas 10 Hekltar di Desa Bijeli  Kecamatan Noemuti Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Kepada para kelompok tani yang hadir Gubernur Viktor berharap, program ini tidak hanya bersifat sementara. Akan tetapi berkelanjutan. “Saya akan datang lagi untuk mengecek hasilnya. Kalau gerakan seperti ini menjadi gerakan seluruh kabupaten/kota di NTT maka provinsi ini akan mencapai kedaulatan pangan. NTT bisa bangkit menuju sejehtera. Dan saya akan bekerja all out untuk memastikan hal ini,”kata Viktor.

Dalam Sementara Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt enyampaikan rasa bahagia dan terima kasih. Karena TTU menjadi kabupoaten pertama yang dikunjungi Gubernur Viktor setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada tanggal 5 September 2018.

Baca Juga :  SUNDA KECIL Expo Ajang Temu Bisnis Antara Pelaku Usaha
Baca Juga :  JULIE Laiskodat PAMER Tenun NTT di Ajang IFW 2019

“Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan yang sangat besar bagi masyarakat TTU. Ini juga mmeotivasi kami untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan semua lahan yang ada untuk meningkatkan produksi pertanian,”ungkap Ray.

Bupati TTU dua periode itu juga mengakui, ide untuk memperluas lahan pertanian di Kabupaten TTU setelah digelitik Gubernur Viktor saat debat Cagub/Cawagub yang digelar salah satu stasiun televisi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  DANIEL Guru BI Dari AMERIKA Untuk SMKN 5 Kupang

“Saat itu pak Viktor mengatakan bukan  lahan yang tidur tetapi orangnya yang tidur. Setelah kembali saya coba berinisiatif untuk memperluas lahan pertanian dengan memanfaatkan areal lahan tidur yang ada di musim kemarau,”jelas Ray.