Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TAMPIL Beda Pelaksanaan USBN di SMKN 5 Kupang

CitraNews

Asa : Penampilan guru sangat berpengaruh pada psikologis peserta diri/siswa. Setiap gerak langkah guru mestinya memancarkan hal baik sehingga patut digugu dan ditiru oleh siswa.

Kupang, citra-news.com – SESUAI arahan dari dinas bahwa pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jadwalnya disesuaikan dengan kesiapan masing-masing sekolah berdasarkan hasil musyawarah kerja kepala sekolah dan musyawarah gugu mata pelajaran (MKKS dan MGMP).

Demikian dikatakan Asa M. Lahtang, S.Pd, M.Pd kepada awak media di ruang kerjanya, Sabtu 16 Maret 2019.

Baca Juga :  GELAP, Ruang PERPUSTAKAAN Dinas P dan K Provinsi NTT

Pelaksana Teknis Kepala Sekolah (Plt. Kasek) SMKN 5 Kupang ini menjelaskan, pelaksanaan UNSB di sekolah kami kali ini, jauh berbeda dengan USBN tahun-tahun sebelumnya. Terutama dalam hal penampilan guru dalam kepanitiaan USBN, dengan berpakaian hitam putih.

Baca Juga :  Koperasi PUSTIM Diminta Bangun TAMAN dari Limbah SAMPAH

“Kami di SMKN 5 Kupang melaksanakan USBN dari tanggal 11-18 Maret 2019. Kami laksanakan sudah sesuai dengan POS (Petunjuk Operasional Sekolah) dari Kemendikbud melalui dinas. Tapi yang menarik adalah penampilan guru dalam kepanitiaan USBN ini. Kali ini saya mewajibkan guru-guru dalam kepanitiaan USBN harus mengenakan seragam (uniform) hitam putih. Yang guru laki pakai dasi dan yang perempuan pakai destar,”kata Asa.