Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Gubernur VIKTOR Persiapkan 10 Ribu Tenaga Kerja Siap Pakai

CitraNews

GEORGE M Hadjoh, Kepala Biro Umum Setda Provinsi NTT. Doc.marthen radja/citra-news.com

George : Melalui siswa SMK dan Perguruan Tinggi mereka melakukan praktek kerja di institusi pemeritah maupun swasta sebagai persiapan menghadapi dunia kerja ke depan.

Citra-News.Com, KUPANG – KEPALA Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Setda Prov.NTT), GEORGE M.Hadjoh mengatakan di era kepemimpinan Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan ruang seluas-luasnya kepada sekolah menengah kejuruan (SMK) dan perguruan tinggi untuk melakukan praktek kerja. Baik di instansi pemerintah maupun di swasta sebagai persiapan menghadapi dunia kerja ke depan.

Baca Juga :  JOSUA dan NATALSYA Finalis P3T NTT 2021 Meraih Puncak MONAS

“Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat kemana-mana dan dimana-mana selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu bekerja keras. Kesejahteraan hanya bisa diraih melalui kerja super luar biasa. Jadi bukan kerja yang biasa-biasa saja. Kemiskinan masyarakat  hanya bisa ditekan melalui kerja keras,”kata George saat ditemui awak citra-news.com di Kupang, Kamis 30 Juli 2020.

Menurut George, saat ini pemerintah mempersiapkan 10 ribu tenaga kerja yang siap pakai untuk mengisi pembangunan di Nusa Tenggara Timur. Angka 10 ribu tenaga kerja siap pakai ini kami berpikir hanya bisa ada di sekolah- sekolah menengah kejuruan (SMK) khususnya dan perguruan tinggi sesuai dengan kompetensinya.

Baca Juga :  Rahasia di Balik KEBUN KANTOR Gubernur NTT ‘Berhias’ (Bagian 1)

“Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat meletakkan harapan besar agar generasi muda kita harus bisa bekerja keras mengisi pembangunan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pendekatannya yakni melalui kerja praktek di instansi-instansi pemerintah dan swasta. Pemerintah lebih dini melakukan hal ini guna mempersiapkan angkatan kerja  kita melalui pelatihan-pelatihan sebagai bekal ketrampilan ketika kelak mereka masuk ke dunia kerja,”kata George.

Tagline NTT Bangkit NTT Sejahtera  jangan sekadar ucapan bibir semata (lip service), ungkap dia. Bangkit berarti kerja keras. Untuk memajukan NTT semua lini harus bekerja super luar biasa. Giat bekerja dengan penuh inovasi-inovasi dan kreativitas menjadi kunci untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  ROMA’ Ditaburi Nuansa BUDAYA SIKKA

Kerja keras dan saling sinegis dari berbagai pihak, lanjut George. Baik orang tua, guru, pemerintah dan masyarakat untuk mempersiapkan generasi muda kita yang menjadi tulang punggung bangsa ini. Generasi penerus bangsa kita harus memiliki ketrampilan (skill) dan keahlian (kompetensi) masing-masing. Dengan begitu kita bisa menghasilkan out put yang punya kompetensi dan visi yang mumpuni. Karenaq dunia kerja ke depannya membutuhkan spesifikasi skill dan kompetensi tertentu. Sehingga manakala terjun ke dunia kerja mereka sudah dapat melakukan tugas-tugasnya itu dengan baik.