Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dukung Program Bupati RAY, Gubernur VIKTOR Tanam Jagung

CitraNews

Padat Karya Pangan (PKP) dan Desa Mandiri Cinta Petani (SARI TANI) adalah gebrakan program hasil inovasi Bupati RAY Fernandes, mendapat apresiasi dari Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat. Wujud apresiasi dan dukungan dari Gubernur NTT saat ini adalah menanam jagung di lahan petani.

Kefamenanu, citra-news.com – SETELAH dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada Rabu 5 September 2018, Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan JOSEF A. Nae Soi, langsung turun ke tengah masyarakat.

Lain dari yang lazimnya, dua pejabat negara ini sebelum duduk di kursi Gubernur dan kursi Wakil Gubernur, pada hari yang sama Sabtu 8 September 2018 Gubernur Viktor turun menyapa masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Wagub Josef ke Maumere Kabupaten Sikka.

Baca Juga :  Wabup ARMY Konay Berlaga di ‘Off Road Adventure One Day’
Baca Juga :  Desa KAJONG Suguhkan Produk UNIK di Festival Desa BINAAN Bank NTT

Kegiatan utama Gubernur VIKTOR dalam kunjungan kerja pertama di Kabupaten TTU adalah melakukan penanaman secara simbolis bibit jagung di Desa Nifuboko dan Desa Bijeli Kecamatan Noemuti.  Sebelum ke lokasi Gubernur Viktor ‘dihadang’ dengan sapaan adat Natoni oleh tokoh masyarakat dan pengalungan selendang kain tenun Insana TTU oleh Kepala Desa Nifuboke, Hilarius Taimenas.

Sang Gubernur menyampaikan apresisi atas program perluasan lahan tanam jagung yang dilakukan Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes tanpa menggunakan dana APBD.

Baca Juga :  IMO Indonesia KETUK Hati Rakyat KUTUK Terorisme

“Kehadiran saya hari ini merupakan bentuk apresiasi atas program yang luar biasa dari Bupati TTU. Ini motivasi yang luar biasa karena sebelumnya ini adalah lahan sawah tadah hujan dan irigasi. Namun karena kurang air maka diubah jadi lahan jagung menggunakan teknologi pertanian system tetes,”kata Viktor.