ASTAGA, Oknum Dosen UNIPA Menyimpan GANJA

Guru kencing berdiri murid kencing berlari. Ungkapan klasik ini sepatutnya tidak diikuti siswa pelajar dan atau mahasiswa untuk hal-hal yang mencelakakan diri sendiri. Apalagi terkait Narkoba barang haram yang akrab dengan sanksi hukuman seumur hidup atau eksekusi (tembak mati) bila terbukti.

Maumere, citra-news.com – APARAT Kepolisian Resor (Polres) Sikka berhasil mengamankan SK (39), seorang pria yang diduga menyimpan dan atau mengedarkan  ganja dan sabu sabu (SS).  Tersangka dengan jenis kelmain pria tempat /tanggal lahir, Maumere 1979 itu adalah oknum dosen Teknik Sipil di Universitas Nusa Nipa (NIPA) Maumere.

Persisnya oknum dosen ini beralamat tinggal di bilangan Jalan Patirangga  Nomor 7 RT 003/RW 002 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka ini, kedapatan menyimpan Narkoba.

Alkisah, pada Rabu 19 September 2018, Satuan Reserse Narkoba Polres Sikka, yang dipimpin Iptu ANAS berhasil membekuk seorang laki-laki berinisial SK bersama barang bukti berupa 1(satu) linting ganja yang menyerupai tembakau yang disimpan dalam bungkusan rokok Surya 12 serta satu batang rokok surya 12.

Setelah diperiksa tersangka SK mengaku masih menyimpan barang bukti ganja di dalam kamarnya. Atas dasar pengakuan tersangka SK beberapa anggota Polres Sikka melakukan penggeledahan kamar tersangka. Alhasil di dalam kamar tersangka ditemukan petugas barang bukti berupa 1 (satu) linting ganja dan 1 (satu) paket ganja yang masih terbungkus rapih dalam plastic bening. Setelah dilakukan pemeriksaan petugas menggelandang SK dan barang bukti ke kantor Sat Narkoba Polres Sikka, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Polres Sikka saat ini telah melakukan pemeriksaan tersangka dan para saksi atas nama WAYAN KESSO dan ADI BOS. Serta melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Karena tidak menutup

kemungkinan adanya keterlibatan pihak lain.

Barang bukti berupa 2 (dua) linting rokok jenis ganja milik SK. Satu bungkus plastic klip warna bening berrisikan serbuk ganja milik SK. Satu bugkus rokok Gudang Garam Surya 12 yang digunakan unyimpan lintingan ganja milik SK satu buah pemantik gas warna merah; satu buah telpon genggam merek Oppo F 1 warna putih. Semua barang bukti yang ada milik SK.

Diketahui, Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba, pasal 111 (ayat 1) dan Pasal 114 (ayat 1) berbunyi : Setiap orang yang tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkoba golongan 1 dalam bentuk tanaman.

Dan/atau setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan 1 (satu). +++ amor/cnc

Gambar : Kapolres Sikka, AKBP RICKSON P.M Situmorang, SIK didampingi Wakapolres, Kompol IWAN Iswahyudi, S.Pd dan Kasat Narkoba Polres Sikka, Iptu ANAS, saat Konperensi Pers dengan sejumlah wartawan di Mapores Sikka, Maumere Jumat 21 September 2018.

Foto : doc CNC/Armando WS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *