Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Wujudkan Spirit DEMOKRASI yang Pancasilais di PEMILU 2019

CitraNews

Rickson Situmorang : Bila mendukung salah satu calon di Pileg dan Pilpres, agar ciptakan suasana yang aman, tenteram, serta jangan memakai cara hoax dan politik SARA. Mari kita wujudkan demokrasi yang Pancasilais di Pemilu 2019.

Maumere, citra-news.com – KEPALA Kepolisian Resor Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK mengatakan, pemaknaan nilai-nilai luhur Pancasila sangat penting bagi masyarakat terutama generasi muda di era demokrasi saat ini.

“Hari Kesaktian Pancasila ini tentunya mengingatkan kita pada sejarah kelam bangsa Indonesia. Dimana telah terjadi peristiwa pemberontakan G.30 S/PKI, tepatnya angal 30 September 1965. Peristiwa ini telah memakan banyak korban jiwa dalam memperjuangkan nilai-nilai Pancasila,”demikian Rickson ketika membacakan amanat pidatonya.

Baca Juga :  Mekeng Melapor Polisi Kalau Novanto Masih Buat Onar

Apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Senin 1 Oktober 2018 di halaman Mapolres Sikka di Maumere, Rickson bertindak selaku Inspektur Upacara dan Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Sikka, Iptu Leyfrits Mada, SH. Sementara yang menjadi Komandan Upacara adalah KBO Kasat Lantas Polres Sikka, Ipda Valentinus Tani. Sedangkan peserta upacara diantaranya, Wakapolres Sikka, Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd, para Kabag, para Kasat, para Perwira Staf, dan seluruh jajaran Polres Sikka.

Baca Juga :  INGKAR JANJI Ketua Partai BERKARYA NTT Kecewakan Pengurus Partai
Baca Juga :  BPK Sebut Transaksi EKONOMI di KOTA Kupang LEBIH TINGGI

Situmorang juga mengingatkan bahwa tanggal 1 Oktober merupakan hari yang penuh dengan sejarah bagi bangsa Indonesia dalam mempertahankan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Peristiwa ini dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk mengambil makna nilai-nilai luhur dalam Pancasila dan diimplementasikan dalam kehidupan nyata setiap hari.