Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Misteri MUTASI ‘Bikin Penggila’ Jabatan Ketar-Ketir

CitraNews

“Saya berharap tidak boleh ada yang gila jabatan minta jabatan lewat Tim Sukses atau kenalan saya. Itu saya akan bunag di keranjang sampah. Kalau mau jabatan lebih baik menghadap Bupati katakan pak bupati saya mau jabatan ini karena saya mampu,”ujarnya.

Soal jabatan yang lowong, tegas Roby berulang, semuanya nanti dilelang.  Kali ini semua jabatan dilelang dan lebih terbuka. Kalau dulukan tertutup. Biasanya Bapperjakat sodorkan 3 nama kemudian Bupati memutuskan. Sebelum memutuskan dilakukan uji debat terbuka di SCC (Sikka Convention Centre). Saya juga akan minta dukungan dari floor sebelum membuat keputusan usai debat itu, tuturnya.

Mengapa kita butuh pejabat yang punya komitmen untuk mengutamakan kesejahteraan rakyat. Iya, karena APBD kita sebesar Rp 1.200 miliar ini, Rp 900 miliar lebih dipakai oleh pejabat politik dan ASN. Kalau kita tidak menggunakan sumber daya dengan baik maka bangkrut ini kabupaten. Kita harus dapatkan orang-orang dengan SDM yang terhebat. Saya butuh orang-orang yang berkualitas. Saya akan cari SDM yang terbaik. Kalau tidak temukan disini saya cari dari luar Kabupaten Sikka.

Baca Juga :  LURAH Belo KAGET Warga MENINGGAL Karena COVID19

Kenapa lanjut dia, karena Sikka ini GAGAL, kata Roby. Jika kita bandingkan dengan Kabupaten Flores Timur saja kita kalah dalam manajemen publik. Kita ini tidak ada hal hebat yang bisa kita kerjakan. Contoh di PUPR bangun kantor bupati multiyears saja tidak jelas. Bahkan ada proyek bodong pun dikerjakan. Puskesmas-Puskesmas dibangun pun tidak selesai-selesai. Itukah aparatur yang hebat?  Inikan memalukan kita.

Baca Juga :  DANA Desa TIDAK Saja BANGUN Infrastruktur

Menurut Bupati yang diplih dari hasil pengumpulan KTP itu (Calon Independent), penyerapan APBD pun tidak terserap seratus persen. Tetapi pembahasan anggaran rakus. Semuanya mau anggaran besar begitu dikasih tidak terserap 100 persen. Ini ada apa ini. Kasihan rakyat kita. Yang porsi  rakyat 200-an miliar pun tidak terserap. Kita hanya menghamburkan uang hanya untuk membayar pekerja-pekerja proyek.

Baca Juga :  Gebyar NATAL Bersama Menggemakan NTT - Nusa Terindah Toleransi

“Ini kita harus rubah kalau tidak kasihan rakyat. Saya minta teman-teman media mensupport. Kita sama-sama bangun ini Kabupaten Sikka. Ikut awasi pembangunan yang terjadi di daerah, meluruskan hal-hal yang bengkok dan mengembalikan ke hal-hal yang benar.

Menjawab wartawan bahwa ramai di media social ada dugaan Calo jabatan. Masing-masing satu dari Ketua PKB dan satunya lagi ipar dari Bupati, Bupati Roby dengan senyum sinismenyatakan,  iya saya rasa lucu itu. Dua orang itu kan tidak omong soal jabatan. Keduanya pernah membantu saya ketika perjuangan politik waktu lalu.