Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Misteri MUTASI ‘Bikin Penggila’ Jabatan Ketar-Ketir

CitraNews

Bupati Roby memprioritaskan calon pejabat yang punya daya kreasi dan inovasi yang bermutu. Karena pengalaman sebelumnya Bupati mengangkat aparatur hasil kongkow-kongkow. Akibatnya ada sejumlah proyek bodong pun diamini saja.  Koq  bisa?

Maumere, citra-news.com – RAMAI beredar di media social (Medsos) bahwa Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si dalam waktu dekat akan mengganti dan memutasi sejumlah pejabat eselonering di Kabupaten Sikka.

Kabar ini membuat sejumlah pejabat ketar-ketir. Namun bagi calon-calon pejabat yang merasa diri mampu untuk menduduki posisi tertentu apalagi terlibat sebagai Tim sukses (Timses) merasa pongah. Karena yakin akan mendapat posisi sesuai selera. Mungkinkah?

Baca Juga :  JOHANNA Minta Identifikasi Kerusakan SARPRAS Pendidikan

“Kabar di medos itu tidak benar bahwa saya akan menuruti apa yang diminta oleh orang yang sudah kerja politik untuk kami di Pilkada Sikka beberapa waktu lalu. Yang namanya mengangkat dan memberhentikan jabatan itu adalah hak prerogative seorang kepala daerah. Jadi itu berita hoax. Dan ini hanya spekulasi dari orang-orang yang gila dengan jabatan saja. Tidak ada orang yang bisa mendikte atau mempengaruhi saya dalam hal mutasi jabatan. Saya akan membasmi semua tindakan-tindakan yang un civilais –tindakan yang tidak bermartabat itu,”tegas Bupati Roby dalam temu pers dengan sejumlah wartawan di Maumere, kamis, 20 Desember 2018.

Baca Juga :  REHAB Ringan Gedung DPRD NTT ‘Makan’ Anggaran 1 Miliar

Untuk mutasi, jelas Roby, dia akan menggunakan beberapa motoda. Pertama, Baperjakat akan mencari 3 nama dari jabatan yang kosong. Mereka akan lakukan fit and proper test. Siapa yang terbaik engkau saya lantik. Kedua, tetapi satu minggu sebelum dilantik, saya buka lagi untuk umum. Kalau ada ASN yang merasa lebih pintar dalam hal manajemen kepemerintahan, dipersihkan menghadap. Pak Bupati saya lebih pintar daripada si A, B, C. Sekarang kita lakukan test antara yang siap dilantik dengan sang ASN yang mengganggap dia lebih mampu. Jika hasilnya benar dia lebih mampu maka dialah yang saya lantik.

Baca Juga :  KKl Kota KUPANG Gelar KEJUARAAN Antar DOJO

“Karena saya akan memilih semua orang muda ASN yang berkualitas tingggi. Barang baik yang saya pakai. Mutasinya nanti bulan April satu kali. Kita baru merancang untuk mutasi semua sudah spekulasi begini. Ada kemungkinan hanya pejabat yang lowong saja,”tandasnya.

Kalau memang mutasi dilakukan satu kali saja pada April 2019, lanjut dia,  maka dari Januari sanpai dengan April nanti kita test. Ini karena banyak orang makanya kita pake waktu lebih lama untuk ngetes kepatutan dan kelayakan seorang menduduki jabatan tertentu.