Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Pihak PUSKESMAS Bakunase JANGAN Sebar HOAX

CitraNews

Menanggapi isu yang memviral di Sosmed, dua mahasiswi ini mengaku tidak termakan isu adanya bahan formalin di Bakso 99. “Kami tidak percaya itu isu hoax. Faktanya hari ini kami datang makan bakso di tempat ini. Dosen kami juga bilang itu informasi bahwa hasil uji lab Puskesmas Bakunase yang beredar di Sosmed itu hoax. Jangan percaya berita bohong yang disebarkan itu,”ungkap Aryanti dan diamini Sherly.

Sementara Sutarno berpindah dari tempat duduknya semula dan bergabung satu meja dengan Aryanti dan Sherly. Sembari memperkenalkan ke awak media kalau dua mahasiswi ini adalah pelanggan tetap di rumah makan Bakso 99.

“Ini mahasiswa sekolah kesehatan yang sudah menjadi langganan tetap Bakso 99. Meskipun ada beredar kabar di Sosmed bahwa Bakso 99 positif mengandung formalin, akan tetapi tamu disini nggak pernah kosong. Kalau tanggal tua begini emang agak sepi tapi selalu ada yang datang makan bakso disini,”Sutarno menambahkan.

Baca Juga :  NIHIL Angka Meninggal, Pasien SEMBUH Naik Lagi 400 Orang
Baca Juga :  Bank NTT Sodorkan Pola ASUH 6000 Anak GIZI Kurang dan STUNTING

Menjawab tempat dan usaha yang digelutinya itu, pria yang mengaku dibesarkan dari keluarga penjual bakso dan berasal dari Solo ini, tenaga kerja yang ada di Bakso 99 berjumlah 7 (tujuh) orang. Rumah makan Bakso 99 adalah kontrakan (sewa) seharga setahun Rp 90 juta. Dalam sehari minimum terjual minimum 50 kilogram (pentolan bakso). Jika pada hari raya keagamaan bisa mencapai 80 kilogram.

“Dari 50-an kilogram ini hasil kotor sehari sekitar Rp 5 jutaan. Ini belum termasuk belanja bahan lain-lain. Kalau sebulan ditambah dengan gaji karyawan, iya untungnya nggak  banyak. Asal saja usahanya lancar, nggak apa-apa untung sedikit,”ungkap Sutarno. +++ marthen/citra-news,com

Baca Juga :  PPKM Level 2 DIPERPANJANG, Angka SEMBUH Covid19 Terus MELAJU

Gambar : Sutarno (tengah) didampingi pelanggan, Aryanti dan Sherly di Rumah Makan Bakso 99 yang terletak di bilangan Jl. Sudirman No.30 Kuanino Kota Kupang, Timor Provinsi NTT, Jumat 29 Maret 2019.

Foto : Doc. CNC/marthen radja