Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Ari Wijana Persilahkan Pemilik BAKSO Melapor Polisi

CitraNews

Lebih jauh dia membeberkan, setelah premilinary test lalu diikuti dengan konfirmasi test yang dilakukan oleh tenaga professional. Kemudian dilakukan test lanjutan yang namanya posternal test. Pada test akhir inilah baru dikonfirmasi lagi bahwa produk sample yang diuji ini hasilnya positif atau negative. “Nah, dari tahapan-tahapan uang kami lakukan ini pihak Balai POM Kupang menyatakan bahwa makanan bakso dari Bakso 99 dan Istana Bakso Kupang TIDAK mengandung bahan formalin. Atau dengan kata lain hasilnya NEGATIF,”tegas Lapik.

Sembari menambahkan warga masyarakat tidak usaha ragu lagi mengkonsumsi bakso dari Bakso 99 dan Istana Bakso. Balai POM Kupang menyatakan bahan makanan yang dihasilkan TIDAK mengandung formalin.

Mendengar pernyataan Lapik, sang Kadis Kesehatan Kota Kupang dr. Ari Wijana pun mengatakan hal senada. “Ini kita sudah mendengar pernyataan dari kepala Balai POM Kupang bahwa makanan bakso dari Bakso 99 dan Istana Bakso hasilnya Negatif Formalin. Dan pernyataan kepala BalaiPOM ini sekaligus juga mengajak kembali warga penikmat bakso untuk tidak ragu-ragu lagi makan makan bakso di Bakso 99 dan Istana Bakso,”ucapnya.

Baca Juga :  SEHARI Pasien Covid19 di KOTA Kupang MENINGGAL 10 Orang
Baca Juga :  Di KOTA Kupang Pasien SEMBUH Covid19 BERTAMBAH 104 Orang

Kepada pihak pengusaha bakso dari dua rumah makan ini, tambah dr. Ari, bila merasa dirugikan silahkan untuk mengadu ke polisi. Karena itu adalah hak dan kebebasan setiap warga negara untuk melindungi diri dari pencemaran nama baiknya itu.

“Mari rekan-rekan wartawan kita sama-sama makan bakso di rumah makan Bakso 99. Salah satu pengusaha yang beberapa waktu lalu dituduhkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab di media sosial bahwa makanan bakso tersebut positif mengundung formalin. Kita mau buktikan kepada khalayak kalau makanan bakso ini tidak mengandung bahan formalin. Sehingga pengusaha bakso juga nyaman dalam berusaha,”tegas dr. Ari.

Baca Juga :  PEMKOT Kupang BERTINDAK Cepat ANTISIPASI Lonjakan Kasus OMICRON

Sembari mengingatkan bahwa Dinas Kesehatan beserta staf sanitarian dari 11 puskesmas di Kota Kupang terus melakukan test keliling terhadap produk-produk makanan dan produk kosmetik yang beredar. +++ marthen/citra-news.com

Gambar : Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan Kupang Drs. Sem Lapik, Apt, M.Sc. di Kantor Balai POM di Kupang- Timor Provinsi NTT, Selasa 02 April 2019.