Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

KADIS Benyamin BANTAH Ada INTERVENSI Pihak Dinas

CitraNews

Pantauan citra-news.com pada Senin 06 Mei 2019 di Kantor Dinas P dan K Provinsi NTT terkait permasalahan itu, Ferdy mondar-mandir berusaha bertemu Kepala Dinas Benyamin Lola dan Sekretaris Dinas Alo Min. Tapi tidak jua berhasil ditemui. Demikian juga dengan beberapa Kabid yang dia duga sudah berkongkalingkong dengan Hendrina Illu. Keluar masuk tak karuan di ruang tunggu Sang Kadis juga ruang Sekretaris Dinas. Terlihat, Ferdy menyampari FALEN – Kabid PKLK (Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus). Juga Kabid GTK, Adelino Soares. Sementara Kabid Dikmen Pius Rasi juga terlihat sibuk urusan Gebyar SMK se-NTT yang dibuka Gubernur Viktor Laiskodat.

Baca Juga :  SMK PK Gandeng Institusi Pasangan Lumpuhkan GAPTEK

“Iya minta maaf kami sangat sibuk. Sehingga kami tidak bisa melayani tamu yang datang disini. Karena besok ini (Selasa, 07 Mei 2019) ada tiga agenda penting yang kami sodorkan ke public NTT. Ini di ruangan saya ada tumpukan data hasil UNBK yang harus kami selesaikan dan segera dipertanggungjawabkan. Seseungguhnya ada 3 (tiga) agenda pentinga, yaitu pertama menyangkut hasil UNBK tingkat SMA/SMK di hadapan Korwas-Korwas. Agenda kedua, menyangkut Gebyar SMK yang akan dibuka pak Gubernur Viktor. Serta pada pukul 16.00 Wita dilakukan Pelantikan Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK dan SDLB,”jelas Benyamin ketika ditemui awak media di ruang kerja Sekretaris Dinas, Alo Min, Senin, 06 Mei 2019.

Terkait dugaan kongkalingkong atau ada unsure nepotism di dalam pendataan Kepala Sekolah yang siap dilantik, tegas Benyamin, saya pastikan itu tidak terjadi. Karena tidak ada sedikitpun dari pihak dinas ini terhadap tahapan-tahapan seleksi Calon Kasek ini.

Baca Juga :  Hadapi EKONOMI Global UKM Diminta Tetap EKSIS

“Iya, kami tidak intervensi di dalamnya. Seleksi calon Kasek ini dilakukan oleh Panitia seleksi (Pansel) dengan tahapan-tahapan yang sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur). Kalau ada yang berpendapat begitu, iya itu sah-sah saja. Tapi Tim Pansel setelah seleksi hasil diteruskan ke Baperjakat (badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan). Dan Baperjakat-lah yang menentukan siapa yang patut dan layak jadi Kaepala Sekolah. Kan hal ini melalui fit and propertest. Sehingga Bapperjakat bisa mengetahui hasil obyektif calon Kasek yang layak dan patut menjabat kepala sekolah,”terang Benyamin. +++ marthen/citra-news.com

Baca Juga :  Masalah TKI Butuh AKSI Nyata Bukan Sekadar EMPATI

Gambar : Ferdinan M Magang, S. Sos ketika ditemui di Gedung I.H Doko di bilangan Jalan Soeharto Naikoten I Kota Kupang, Timor-NTT, Senin 06 Mei 2019.