Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Bupati ROBY dan Bupati YAPAN Teken MoU Ketenagakerjaan

CitraNews
????????????????????????????????????

“Saya dan Wakil Bupati Sikka bertekad memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Sikka. Salah satu kebutuhan tersebut adalah bekerja dan memperoleh penghidupan yang layak. Sayangnya, belum banyak lapangan kerja yang bisa kami siapkan. Sehingga warga kami memilih merantau untuk bekerja. Salah satunya di Kabupaten Kutai Barat,”ungkap Bupati Sikka dalam sambutannya.

Dalam proses migrasi itu, Bupati Roby mengakui, terdapat banyak soal yang mereka alami. Yang semuanya bersumber dari ketiadaan dokumen administrasi kependudukan yang mereka miliki. “Oleh karena itu saya meminta Bapak Bupati dan segenap Pemerintahan Kutai Barat untuk kita bekerjasama, demi melindungi warga kita ini. Warga migrant asal Kabupaten Sikka sudah menjadikan Kutai Barat sebagai rumah keduanya,”pinta Bupati Roby.

Dukungan Politik

Baca Juga :  Membidik PRIORITAS Program 2024 GEORGE Hadjoh Melampirkan Juga Soal Penanganan SAMPAH

Bupati Roby juga menjelaskan bahwa sebelum ke Kutai Barat, pihaknya telah meminta restu kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Kami katakana bahwa kami berkehendak melakukan kerjasama lintas kabupaten di luar Provinsi NTT.

Baca Juga :  MEMBENDUNG Niat Wisatawan di Rest Area BENDUNGAN NEBE

“Bapak Gubernur merestui, karena soal ketenagakerjaan ini juga menjadi salah satu program Pemerintah Provinsi NTT untuk memberikan perlindungan yang maksimal kepada semua pekerja selaku anak-anak bangsa,”aku Bupati Roby.

Sementara Bupati Kutai Barat, F.X. Yapan mengapresiasi kesepakatan kerjasama yang baru saja ditandatangani itu. “Saya sungguh senang, karena memang selama ini saudara-saudara saya dari Sikka khususnya dan dari NTT umumnya sudah membantu saya membangun daerah ini,” ucap Bupati Yapan.

Baca Juga :  Pilot Project One Data Policy, Empat OPD Teken PKS

Soal jumlah total, sebut dia, sekitar 219.000 lebih. Tapi betul yang Bapak Bupati Sikka bilang tadi, hanya sedikit yang punya KK dan KTP Elektronik. Sehingga kami juga belum bisa melayani mereka secara maksimal.