Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bangun JALAN Bokong Lelogama Buka ISOLASI Wilayah AMFOANG

CitraNews

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi NTT, Maksi Nenabu dalam laporannya menjelaskan, pembangunan jalan dilaksanakan selama 210 hari. Dan dikerjakan dalam 4 (empat) segmen yang dimulai dari Bokong Kecamatan Takari sampai di Lelogama Kec. Amfoang Selatan.

“Ruas jalan dengan panjang 40,075 kilometer ini merupakan akses utama dari Kupang menuju Fatumonas Kecamatan Amfoang Tengah sebagai Lokasi pembangunan Observatorium Nasional Gunung Timau dan Taman Nasional Langit Gelap,”kata Maksi.

Dari 28 paket konstruksi jalan dan jembatan di NTT, tambah Maksi, jalan ini merupakan yang terpanjang dengan jumlah anggaran Rp 168.359.572.000 yang diterima oleh 4 Kontraktor. Luas jalan ini 11 meter dengan badan jalan 5,5 m dan dilengkapi pasangan batu dan drainase.

Baca Juga :  AIR Kunci KEMAKMURAN Rakyat di NTT

Akses jalan yang dibangun sepanjang 40,075 kilometer ini dikerjakan selama 210 hari oleh 4 kontraktor yang berbeda. Diantaranya PT. Nusa Jaya Abadi, PT. Surya Agung Kencana, PT. Bumi Permai Nusantara dan PT. Berlian Asean yang dikerjakan dalam 4 segmen.

Baca Juga :  ‘Jaring Asmara’ PAUL Liyanto Tentang Penataan RUANG Kawasan

Acara peletakan batu pertama tersebut disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Jerry Manafe. Juga anggota DPRD Kabupaten Kupang Habel Mbate, Sekda Obet Laha dan para pejabat Lingkup Pemprov NTT dan Pemkab Kupang. +++marthen/citra-news.com/humaskabkpg

Baca Juga :  Maksi : Ruas JALAN Provinsi SoE-Kapan-Nenas SUDAH DIASPAL

Gambar : Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Jerry Manafe Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (tengah) melakukan peletakan batu pertama  (ground breaking) pembangunan jalan Trans Amfoang di Hueknutu Kecamatan Amfoang Tengah Kabupaten Kupang-Timor Provinsi NTT, Kamis 16 Mei 2019