Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PESPARANI 2020 Harus Sodorkan KESAN Bangkit dan Sejahtera

CitraNews

NTT dipastikan menjadi Tuan Rumah Pesparani tingkat Nasional tahun 2020. Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat menginginkan penyelenggaraaan kegiatan ini harus bisa meninggalkan kesan mendalam untuk 50 tahun ke depan. Bagaimana cara panitia memenuhi keinginan sang Gubernur? Berikut nukilannya….

Kupang, citra-news.com – SAYA (JULIE Sutrisno Laiskodat) coba menjembatani dan menterjemahan keinginan serta arahan Gubernur NTT agar penyelenggaraan kegiatan ini meninggalkan kesan mendalam untuk 50 tahun ke depan. Permintaan ini mesti dimaknai dalam visi NTT Bangkit Menuju Sejahtera. Even-even tahunan baik itu tingkat provinsi maupun nasional tidak sekadar dilakukan karena anggarannya ada. Gubernur tidak mau seperti itu.

Demikian JULIE Laiskodat, anggota Dewan Pengarah di kepanitiaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional tahun 2020, di Ruang Rapat Asisten Setda Provinsi NTT di Gedung Sasando Kantor Gubernur, Kupang, Jumat 17 Mei 2019.

Baca Juga :  SUNDA KECIL Expo Ajang Temu Bisnis Antara Pelaku Usaha

Pelaksanaan even nasional Pesparani ini menurut Julie, tidak juga dilaksanakan secara mewah dan gagah-gagahan. Bukan pula menghabiskan anggaran besar sehngga membekas dalam ingatan peserta dan mengangkat nama NTT. Itu hanya satu aspek saja yakni NTT bangkit. Nama NTT mencuat namun aspek sejahteranya tidak nampak.

Baca Juga :  Pimpinan DPW PB NTT Diberi Deadline Waktu 14 Hari

“Jujur saja Gubernur tidak mau hanya satu unsur saja. Harus ditonjolkan NTT Bangkit dan Rakyat Sejahtera. Bangkitnya berarti nama NTT terkenal benar. Tapi sejahteranya harus dapat, terutama untuk masyarakat. Jadi dua aspek ini yang harus kita tonjolkan dari kegiatan Pesparani tingkat nasional ini. Dan itu yang menjadi tujuan yang diinginkan Gubernur,”tegas Julie.

Untuk itu dalam menyukseskannya Julie berharap keterlibatan dan partisipasi aktif semua elemen dan perangkat daerah yang ada. Iya TNI/Polri dan mitra-mitra terkait lainnya harus  tlibat secara aktif. Karenanya dalam pertemuan tersebut Julie langsung melakukan presensi terhadap peserta yang hadir mengikuti rapat.

Baca Juga :  RAPIMWIL Partai Berkarya NTT Hadirkan SEKJEN Budi Santoso

“Hajatan ini adalah hajatan nasional. Kita tidak boleh sekadar  duduk saja. Tetapi harus melakukan persiapan yang matang dari waktu ke waktu. Kita sudah berusaha keras menjadi tuan rumah setelah penunjukan lansung. Itu menjadi utang dan pekerjaan berat kita. Kita tidak boleh sia-siakan perjuangan ini. Kita harus bergandengan tangan untuk mensukseskan acara ini,”kata Julie seperti dikutip Aven Reme dari Biro Humas dan Protokol Setda NTT.