Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

KABID Dikmen Diminta Urustuntas RKB SMKN 5 Kupang MANGKRAK

CitraNews

Foto : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Drs. Benyamin Lola,M.Pd di Aula Kelimutu ruang rapat DPRD NTT saat diwawancarai awak citra-news.com, Selasa 11 Mei 2019. Doc. CNC/marthen radja

Sesungguhnya belum 100 persen selesai pembangunan gedung RKB di SMKN 5 Kupang. Prasarana dari dana Banper Pusat tahun 2018 tersebut ‘diakali’ pihak panitia swakelola dibangun type dua lantai. Namun apakah Juknis atau Juklaknya mengatur demikian?  Persisnya hanya pihak panitia bersama kroni-kroninya yang tahu.

Citra-News.Com, KUPANG – KEPALA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (Kadis P dan K Prov. NTT), Drs. Benyamin Lola,M.Pd mendelegasikan Kepala Bidang (Kabid) yang mengurusi lembaga pendidikan menengah (Dikmen) untuk segera menyelesaikan pembangunan gedung dan atau ruang kelas baru (RKB) yang dibiayai APBN. Hal ini dimaksudkan agar bisa dimanfaatkan untuk Rombongan Belajar (Rombel) siswa baru di PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) pada tahun ajaran (TA) 2019/2020.

Baca Juga :  BUPATI Korinus Mengaku TIDAK TAHU Ada Proyek KAT

“Kemarin (Senin,10 Juni 2019, red) kita sudah lakukan rapat bersama para pimpinan Dinas P dan K Prov. NTT dengan  para Kepala Sekolah SMA/SMK khususnya di Kota Kupang. Dalam rapat teknis terkait PPDB ini  saya tegaskan agar Kabid Dikmen segera menuntaskan urusan pembangunan gedung atau RKB. Salah satunya RKB di SMKN 5 Kota Kupang”,demikian Benyamin saat ditemui citra-news.com di gedung DPRD Prov NTT, Selasa 11 Mei 2019.

Baca Juga :  KEPAK SAYAP Dari Negeri Seribu GEREJA Ke Negeri Seribu MASJID

Menurut Kadis Benyamin, kesiapan fasilitas dan sarana prasarana (Sarpras) sekolah adalah hal penting untuk menjawab kebutuhan Rombel di setiap sekolah penerima PPDB TA 2019/2020. Oleh karena itu kepada sekolah-sekolah yang mendapat alokasi dana APBN/Bantuan Pemerintah (Banper) Pusat untuk kebutuhan fasilitas dan Sarpras sekolah harus sudah ready (siap) pada momentum penerimaan/PPDB TA 2019/2019 ini, tandasnya.

Baca Juga :  AMBURADUL Infrastruktur di Destinasi Wisata FATUMNASI

“Soal RKB di SMKN 5 Kota Kupang sesuai teknis saya sudah perintahkan Kabid Dikmen (Pius Rasi, red) turun lokasi untuk melihat persoalannya. Karena  RKB yang dibangun nantinya dimanfaatkan untuk siswa yang daftar baru. Kalau dikatakan RKB itu sudah selesai  dibangun  namun  belum di-PHO-kan maka hal-hal semacam itulah yang harus diurustuntaskan oleh Kabid Dikmen”,tegasnya.