Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

BPKP Diajak Kawal AKUNTABILITAS Keuangan dan Pembangunan

CitraNews
?????????????????????????????????????????????????????????

“Fungsi auditor adalah kolaborasi. Kemudian melakukan ‘plan’ (perencanaan), ‘do’ (pelaksanaan), ‘check’ (pengawasan) dan ‘action’ (aksi) kepada yang melakukan audit itu. Ke depan kita harus semakin meningkatkan kolaborasi, integrasi dan sinergisitas antara kita agar Pembangunan di Provinsi NTT semakin terarah,”jelas Wagub Josef.

Keberadaan sarana prasarana yang baik, lanjut politisi Golkar ini, merupakan salah satu bagian dari tiga unsur pembentuk manajemen modern. Dua lainnya adalah sumberdaya manusia sebagai komponen dasar serta unsur sistem atau kesisteman.

“Gedung merupakan wujud nyata sarana prasarana. Tanpa manusia, gedung ini tidak akan ada dan tidak punya arti. Gedung ini harus jadi tempat di mana manusia dapat melahirkan ide-ide baru, sebagai tempat untuk menghasilkan kinerja baru dan hasilkan outcome serta ouput yg lebih efektif dan efisien. Semoga gedung baru dapat jadi sumber inspirasi untuk pengawasan yang lebih berkualitas,” pungkasnya.

Baca Juga :  ALEXANDER Diminta Kawal Program Kemiskinan di TTS
Baca Juga :  Pentingnya DEBAT Capres-Cawapres Bagi Publik

Prinsip Akuntabel dan Berkelanjutan

Sekretaris Utama BPKP, Dadang Kurnia dalam sambutannya berharap gedung baru sungguh memberikan dampak positif bagi peningkatan kinerja para pegawai dalam melayani mitra. Sebagai lembaga Pemerintah Non Departemn (LPND) yang berada langsung dibawahnya dan bertanggung jawab kepada Presiden, BPKP harus memastikan agar belanja pemerintahan dan pemanfaatan aset negara bermanfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat dengan prinsip akuntabel dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Mekeng Melapor Polisi Kalau Novanto Masih Buat Onar

“BPKP siap menjadi mitra kerja instansi pemerintah daerah, BUMN serta unit vertikal lainnya di NTT dalam bangun akuntabilitas dan tata kelola pemerintahan yang baik. Berperan sebagai trusted advisor bagi seluruh stakeholders (pemangku kepentingan) di NTT. Dengan mengedepankan nilai-nilai pionir, profesional, integritas, orientasi kepada pengguna, nurani, akal sehat, independen dan bertanggung jawab,”tuturnya.