Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

BPKP Diajak Kawal AKUNTABILITAS Keuangan dan Pembangunan

CitraNews
?????????????????????????????????????????????????????????

Wakil Gubernur, JOSEF A. Nae Soi dan Sekretaris Utama melakukan pengguntingan pita peresemian Gedung BPKP NTT di bilangan Jalan W.J Lalamentik Oebobo Kota Kupang, Timor NTT, Senin 24 Juni 2019. Doc. CNC/humas dan protokol setdantt

BPKP hadir di NTT untuk mengawal upaya peningkatan kualitas akuntabilitas keuangan dan pembangunan di daerah. Baik yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota dan desa se-Provinsi NTT.  

Citra-News.Com, KUPANG – WAKIL GUBERNUR NusaTenggara Timur (Wagub NTT) Drs.JOSEF A. Nae Soi, MM mengajak BPKP untuk saling membantu dan saling mengisi. Dalam artian membantu hal-hal yang positif. Serta memberikan catatn-catatan yang bersifat konstruktif.

Baca Juga :  PAD Disumbangkan PT FLOBAMOR 10 Tahun NOL PERSEN

“Mari kita saling mengisi dan saling membantu. Tapi membantu dalam arti yang positif dan bukan negative, seperti spoil system (sistem kekeluargaan atau nepotisme). Membantu harus dalam arti merubah sesuatu yang tidak baik, jadi baik. Yang baik ditingkatkan. Itulah fungsi dari auditor,” ungkap Wagub Nae Soi dalam sambutannya pada acara Peresmian Gedung A dan Aula BPKP Perwakilan NTT di halaman kantor BPKP NTT, Senin 24 Juni 2019.

Baca Juga :  Terkait RADIKALISME Sudah 2.145 Akun Medsos DIBLOKIR

Menurut mantan anggota DPR RI ini, kehadiran Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan NTT sejak tahun 1981 adalah untuk mengawal upaya peningkatan kualitas akuntabilitas keuangan dan pembangunan oleh pemerintah provinsi, kabupaten/kota, desa se-NTT. Sekaligus memberikan catatan-catatan yang bersifat konstruktif bagi tata kelola pemerintahan yang baik.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Enteng Menyelesaikan MASALAH Tapal Batas

Hubungan antara Pemerintah Provinsi NTT dengan semua komponen (instansi) vertikal termasuk BPKP sudah sangat baik. Dan hubungan ini mengedepankan aspek kolaborasi dan bukannya koordinasi.