Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Peluang SMKN di Momentum PPDB System Online NON ZONASI

CitraNews

Foto orangtua siswa baru sedang antri di loket SMKN 5 Kupang di bilangan Jalan Nanga Jamal Naikoten 1 Kota Kupang, Timor NTT, Sabtu 29 Juni 2019. Doc. CNC/marthen radja

Mursalin : Walaupun di sekolah kejuruan tidak mengenal system Zonasi namun pelaksanaan PPDB online tetap dilakukan panitia seleksi sesuai aturan dalam petunjuk teknis pelaksanaan.

Citra-News.Com, KUPANG – KETUA PANITIA Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Kupang tahun ajaran (TA) 2019/2020, MURSALIN Ngala, S.Pd mengakui, pelaksanaan PPDB di sekolah menengah kejuruan tidak mengenal system zonasi  atau Non Zonasi. Namun dalam pelaksanaannnya harus sesuai dengan petunjuk teknis PPDB yang ada.

Baca Juga :  Menuju SDM UNGGUL Kemenhub Gelar Diklat Pember

Foto Mursalin Ngala, S.Pd, di ruang kerjanya, Rabu 26 Juni 2019. Doc. CNC/marthen radja

Menurut Mursalin, panitia PPDB TA 2019/2020 sudah melakukan pendaftaran siswa baru selama tiga hari yakni tanggal 24-26 Juni 2019. Jika di SMA setiap harinya langsung melakukan verifikasi maka kami di SMKN 5 Kupang untu tahapan verifikasi baru kami lakukan mulai tanggal 29 Juni sampai dengan tanggal 01 Juli 2019.

Baca Juga :  LAHAN Jadi Kendala PSN Bendungan Lambo dan Kolhua

“Setelah tiga hari buka pendaftaran, kemarin (Jumat 28 Juni 2019, red) kami lakukan rapat bersama orangtua dari siswa baru yang sudah termuat dalam aplikasi system online. Dalam rapat ini ibu Kepala Sekolah menghadirkan juga Ketua Komite Sekolah.  Dan hari ini kami lakukan pendaftaran ulang sesuai dengan 10 Jurusan atau Komptensi Keahlian (Komli) yang ada di SMKN 5 Kupang,”jelas Mursalin di sela-sela kegiatan verifikasi siswa baru di Aula SMKN 5 Kupang, Sabtu, 29 Juni 2019.

Foto 1 Orangtua dan siswa di meja panitia sesuai pilihan Komli masing-masing saat melakukan Verifikasi PPDB SMKN 5 Kupang  TA 2019/2020. Doc. CNC/marthen radja

Adapun jumlah siswa yang terdaftar sesuai dengan quota dengan 13 Rombongan Belajar (Rombel) yang ada di SMKN 5 Kupang yakni sebanyak 468 peserta didik. Ini jumlah quota yang ssuai dengan data lama (TA 2018/2019,red). Namun karena ada penambahan 2 (dua) Komli baru yakni Teknik Konstruksi dan Properti serta Komli Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Sehingga totalnya berjumlah 520 peserta didik baru.