Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Peluang SMKN di Momentum PPDB System Online NON ZONASI

CitraNews

Para siswa dan orangtua yang diundang datang melakukan pendaftaran dan verfikasi, jelas dia,  adalah peserta atau calon siswa SMKN 5 Kupang yang telah terdaftar dalam aplikasi system online. Setelah melakukanpendaftaran di loket, para orangtua dan siswa ke masing-masing meja panitia melakukan verfikasi.

Foto 2 Orangtua dan siswa di meja panitia sesuai pilihan Komli masing-masing saat melakukan Verifikasi PPDB SMKN 5 Kupang  TA 2019/2020. Doc. CNC/marthen radja

“Perlu kami jelaskan di masing-masing meja Komli ada tiga guru (panitia) dengan tugasnya masing-masing.  Masing-masing berperan selaku Pendaftar, Penginput Data, dan Verifikasi. Dari hasil pendaftaran dan verifikasi kemudian datanya dikumpulkan panitia seuai dengan Komli masing-masing. Yang dibuktikan dengan warna map snelhekter,”terang Mursalin.

Baca Juga :  TJPS, Gerakan Tanam JAGUNG Berbuah TERNAK (seri -1)

Pantauan awak citra-news.com, Sabtu 29 Juni 2019 para orangtua/wali murid berdesak-desakan di depan loket pendaftaran. Pasalnya hanya dibuka satu loket saja sehingga terjadi penumpukan manusia. Walau demikian tidak terjadi aksi-aksi diluar perkiraan.

Salah satu guru panitia saat rehat mengatakan, pihaknya mengalami kejanggalan. Karena ada calon siswa baru yang tidak bisa baca tulis. “Saya heran koq bisa ada anak yang bisa lulus SMP. Sementara tidak tahu baca dan tulis. Tadi ada satu calon siswa saya suru dia baca dan tulis, tidak bisa dia lakukan. Ini bagaimana kalau dia ada di jurusan yang ada. Kan tidak mungkin di dalam praktek tidak ada hal yang harus dia baca atau dia tulis. Ini kan Aneh,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bangkitkan Rasa Cinta Produk TENUN Bank NTT Fasilitasi KELOMPOK Tenun Ikat Desa NGGOREA

Foto 3 Orangtua dan siswa di meja panitia sesuai pilihan Komli masing-masing saat melakukan Verifikasi PPDB SMKN 5 Kupang  TA 2019/2020. Doc. CNC/marthen radja

Non Zonasi Untungkan SMKN

Baca Juga :  BUMDES Kepulauan Berniat Beli KAPAL PINISI dan BANGUN HOTEL

Menghadapi fenomena demikian, sambung guru panitia lainnya mengatakan, ini menjadi persoalan baru bagi Ketua Komli (Kakomli) saat menyajikan bahan ajar. Hal seperti ini menjadi kewenangan pihak dinas. “Kan ada Sekolah Luar Biasa. Pantasnya calon sisa seperti ini daftardi SLB saja,”saran guru yang tidak menyebut nama terangnya itu.