Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Peluang SMKN di Momentum PPDB System Online NON ZONASI

CitraNews

Hal senada juga disampaikan guru panitia yang mengaku bernama Domi Wadu. Dikatakannya, saat verifikasi ada data-data siswa yang nantinya menjadi pertimbangan panitia.  Apakah ada kebijakan-kebijakan lain ke depannya seperti apa. Selaku panitia kita melaksanakan sesuai dengan apa yang tertera dalam Juknis (Petunjuk Teknis).

“Kan masih ada waktu sesuai urat edaran dinas. Kalau kami disini  (SMKN 5 Kupang, red) jadwal verifikasi sampai dengan hari Selasa tanggal 2 Juli 2019. Sesuai jadwal Verifikasi dilakukan tanggal 29 Juni sampai dengan 01 Juli 2019. Tapi karena tanggal 30 Juni jatuh pada hari Minggu maka diperpanjang masa verifikasi sampai dengan hari Selasa,”ucap Domi.

Foto 4 Orangtua dan siswa di meja panitia sesuai pilihan Komli masing-masing saat melakukan Verifikasi PPDB SMKN 5 Kupang  TA 2019/2020. Doc. CNC/marthen radja

Lantaran terlalu lama menunggu alias antri, Eduard Amkeuni orangtua siswa bernama Yohanes B. Amkeun mengatakan, system PPDB Online menyulitkan orangtua siswa. “Ada orangtua yang bisa buka system online mungkin tidak menjadi masalah. Tapi ada orangtua yang tidak tahu maka bisa-bisa anaknya tidak bisa sekolah. Untung saja di SMKN ini tidak pake Zonasi. Kalau system zonasi mungkin juga banyak orangtua tidak bisa mendaftar anaknya di SMK,”ungkap Edu yang mengaku anggota Satpol PP NTT itu.

Baca Juga :  Untuk Kemajuan Daerah Jangan Bekerja Seperti Adanya
Baca Juga :  Rapimwil Itu Tuntutan Tapi Perlu Kesiapan Dana

Sementara orangtua lainnya saat ditemui citra-news.com mengatakan, dengan tidak menggunakan system Zonasi sangat menguntungkan sekolah kejuruan dan orangtua. “Kami orangtua merasa terbantukan. Yang penting kita tahu cara mendaftar online kita daftar di SMK mana saja sesuai dengan bakat dan minat anak,”kata orangtua siswa bernama Defrits Bolengaser Nomleni itu.

Foto 5 Orangtua dan siswa di meja panitia sesuai pilihan Komli masing-masing saat melakukan Verifikasi PPDB SMKN 5 Kupang  TA 2019/2020. Doc. CNC/marthen radja

Terkait desakan orangtua di loket pendaftaran, Mursalin mengatakan, pihak panitia mengambilalih tugas dari pihak BRI. “Sebenarnya ini tugas dari BRI di loket pendaftaran/. Tapi karena hari Sabtu petugas BRI libur maka pihak panitia mengambilalih untuk sementara hari ini saja. Nanti Senin petugas BRI yang melayani orangtua yang datang mendaftar,”aku Mursalin.

Baca Juga :  Entah KEMANA Rimbanya LABA Bisnis Perkapalan PT FLOBAMOR

Calon Wakil Kepala Sekolah (WAKA) Kesiswaan SMKN 5 Kupang itu mengatakan, sebagai sekolah kejuruan pihaknya mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan orangtua siswa untuk mendaftarkan anaknya di sekolah ini. Dan dalam menjawabi kebutuhan orangtua terutama minta siswa baru yang diterima sesuai dengan Komli yang ada di SMKN 5 Kupang. Itu artinya kesiapan fasilitas dan sarana prasarana (Sarpras) sebagai bahan ajar di sekolah ini harus juga sudah siap.