Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Giat LITERASI Cara CERDAS Generasi MILENIAL

CitraNews

Ada 6 (enam) yang menjadi Misi, tambah dia. Yaitu pertama, Menumbuhkan dan meningkatkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianut serta menghargai kultur budaya daerah sebagai pedoman kearifan warga sekolah dalam bertindak. (Perayaan hari raya keagamaan, kegiatan ekstrakuikuler diantaranya mengikuti festival seni dan lain-lain).

Kedua, Melaksanakan pembelajaran siswa secara efektifdan efisiensi dengan mengembangkan Kurikulum 2013 berbasis kompetensi. (Guru hanya sebagai fasilitator, siswa yang lebih aktif dalam KBM. Untuk menunjang hal ini maka sekolah menyediakan Wifi Corner agar setiap siswa bisa mengakses inerntuk kepentingan pembelajaran).

Ketiga, Meningkatkan profile kemampuan guru dan tenaga kependidikan lainnya melalui pelatihan-pelatihan untuk menciptakan sumberdaya manusia (SDM) yang berbakat, kreatif dan inovatif, serta professional dalam bidangnya. (Supaya siswa berbobot maka guru dan tenaga kependidikan harus professional/berbobot. Untuk itu guru-guru dan tenaga kependidikan akan diakomodir untuk mengikuti Diklat-Diklat baik di tingkat lokal maupun Diklat tingkat nasional).

Baca Juga :  K-13 Untuk SMK Persingkat MASA BELAJAR di Politeknik

Thema MPLS, ‘Generasi Milenial Berpadu dalam Literasi dan Budaya’ terpajang di depan Ruang Kelas Baru (RKB) Gedung Bertingkat SMKN 5 Kupang bernilai Rp 700 Juta lebih dari dana sharing APBN dan Komite Sekolah Tahun 2018 yang belum di-PHO. Doc. CNC/marthen radja.

Keempat, Membudayakan dan menembangkan sarana/prasarana secara maksimal serta meningkatkan pengelolaan lingkungan. (Sarana/prasarana yang belum lengkap dan yang belum ada akan diupayakan untuk ada. Karena ke depan SMKN 5 Kupang akan menjadi Sekolah Model untuk semua SMK se-NTT).

Baca Juga :  PARIWISATA dan KELOR Juga Tekad Program Bupati ROBY

Kelima, membina dan meningkatkan kerjasama denga seluruh komponen masyarakat secara berkesinambungan. (Termasuk di dalamnya kerjasama dengan lembaga-lembaga Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Seperti VEDC Malang, dan juga industri-industri berskala nasional. Pada tahun ini ada terobosan baru sehingga tahun ini akan ada siswa yang diberangkatkan ke VEDC Malang untuk mengikuti kegiatan Praktek Kerja Industri).

Dan keenam, Menghasilkan tamatan SMKN yang berkualitas dengan karaktermandiri, disiplin, dan memiliki jiwa wirausaha yang tinggi (enterprenrship) serta dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, professional serta memiliki daya saing yang tinggi terhadap tuntutan perkembangan dunia kerja. (Mimpi saya adalah semua tamatan SMKN 5 Kupang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan juga bisa tembus bursa kerja nasional).

Baca Juga :  Terobosan BARU Ala Gubernur VIKTOR di HUT NTT Ke-61

“Cita-cita dan obsesi saya ini kiranya menjadi pedoman bersama untuk memajukan sekolah ini ke depannya. Bahwa setiap orang yang hidup harus memiliki mimpi, harus memiliki visi dan obsesi. Sehingga kita termotivasi dan selalu berusaha untuk menggapainya. Namun harus diingat bahwa mimpi, visi, dan obsesi TIDAK mungkin tercapai bila tanpa adanya misi, cita-cita, dan idealisme,”pungkasnya. +++ marthen/citra-news.com