Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Gubernur VIKTOR Tuntaskan MASALAH Tapal Batas di SUMBA

CitraNews

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa masyarakat di Desa Karang Indah Kecamatan Kodi Balaghar Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menyatakan kesiapannya untuk menerima kunjungan kerja (Kunker) Gubernur NTT, Viktor BungtiluLaiskodat pada Rabu 20 Juni 2019.

Pernyataan kesediaan menerima kunjungan Gubernur Viktor ini disampaikan sejumlah perwakilan masyarakat saat bertatap muka dengan Bupati Markus Dairo Talu di depan Kantor Desa Karang Indah, Selasa petang 19 Juni 2019.

LINUS Lussi Making (kiri) berbincang-bincang dengan Gubernur Viktor (tengah)  didampingi Bupati Markus (kanan)  saat rehat di Bandara Tambolaka-SBD, Kamis 20 Juni 2019. Doc. CNC/valerius guru-humas setda ntt.

Ikut hadir bersama Bupati Markus, Kaban (Kepala Badan) Perbatasan Provinsi NTT, LINUS Lussi Making, Plt Sekda SBD yang juga Asisten Pemerintahan, Frans Lado serta sejumlah pejabat dari Pemkab SBD, unsur Forkompinda serta kalangan media pers.

Baca Juga :  Merangkul PERBEDAAN Perangi EGOISTIS

Bupati Markus menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan masyarakat di Desa Karang Indah untuk menerima dan menyampaikan aspirasi yang ada di tengah masyarakat.

“Saya berterima kasih, karena masyarakat sudah mau menerima kunker (kunjungan kerja) bapak Gubernur Viktor ke desa ini. Kehadiran bapak Gubernur untuk mendengar aspirasi rakyat yang sebenarnya. Karena itu, saya ajak orang tua dan anak muda semua untuk terima dan sambut bapak Gubernur dengan sukacita. Mari kita tunjukan sikap yang baik dan sopan untuk menerima kehadiran bapak Gubernur di Kabupaten SBD khususnya di Desa Karang Indah,” tutur Bupati Markus disambut tepuk tangan warga.

Baca Juga :  Bungtilu Laiskodat – Yos Soi Masuk Daftar PEMENANG 16 Besar

Kaban Perbatasan Prov NTT, Linus Lussi Making mengatakan, kehadiran Gubernur NTT (Viktor Bungtilu Laiskodat) di Desa Karang Indah membuktikan kecintaan dan kepeduliannya untuk masyarakat di Kabupaten SBD.

Valeris Guru (kiri) dan rombongan saat penjemputan Gubernur Viktor tiba di Bandara Tambolaka-SBD, Kamis 20 Juni 2019. Doc. CNC/valerius guru-humas setda ntt.

“Pak Gubernur hadir di tempat ini nanti sebagai bukti cinta beliau untuk membangun masyarakat sesuai spirit NTT Bangkit dan NTT Sejahtera,”ungkap Linus sembari menegaskan, “Tidak ada pemasangan pilar di daerah batas”.

Baca Juga :  WASPADA, Sudah SATU Warga KOTA Kupang Terpapar Virus OMICRON

“Bapak Gubernur hadir di sini hanya untuk mendengar aspirasi masyarakat sekaligus menyampaikan program pembangunan selama beliau menjadi Gubernur NTT,”tambah Bupati Markus.

Sesuai hasil pantauan di lapangan masyarakat Desa Karang Indah menyatakan ketidaksetujuan mereka untuk bergabung dengan Kabupaten Sumba Barat. Mereka bertahan di dalam teritorial atau wilayah yang ada sekarang ini yakni Kabupaten Sumba Barat Daya. +++ citra-news.com/valeri guru