Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Gubernur VIKTOR Tuntaskan MASALAH Tapal Batas di SUMBA

CitraNews

Bupati Sumba Barat Daya, MARKUS Dairo Talu (MDT) mencium Gubernur Viktor saat tiba di Bandara Tambolaka-SBD, Kamis 20 Juni 2019. Doc. CNC/valerius guru-humas setda ntt.

Pelan tapi pasti permasalahan tapal batas antarkabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencapai titik penyelesaian dengan baik. Gubernur Viktor luar biasa bukan?

Citra-News.Com, TAMBOLAKA – SETELAH menyelesaikan tapal batas antara Kabupaten Manggarai Timur dengan Kabupaten Ngada, Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat kembali merentangkan sayap penyelelesaian sengketa di wilayah tapa batas antara Sumba Barat dengan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Dan dipastikan tapal batas di NASIPANAF antara Kota Kupang dengan Kabupaten Kupang juga tapal batas di LOTAS antara Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dengan Kabupaten Malaka (pemekaran dari Kabupaten Belu, Gubernur segera tuntaskan.

Baca Juga :  KREDIT Mikro Merdeka Bank NTT Perkuat Modal Usaha WIMAN Lewoleba

Terhadap tapal batas di Desa Karang Indah Gubernur Viktor dengan sigap meluluhkan hati warga. Padahal dikabarkan, di wilayah tersebut kerapkali terjadi perang antarwarga Kabupaten Sumba Barat dengan Kabupaten SBD hingga menimbulkan pertumpahandarah.

Namun akhirnya jua Gubernur Viktor dapat menyelesaikan tapal batas antara Kabupaten Sumba Barat (Sumbar) dan Sumba Barat Daya (SBD) yang sudah berlarut-larut sejak tahun 2012 silam.

Gubenur Viktor dan Wagub Josef rehat sejenak di VIP Bandara Tambolaka-SBD, dodampingi Bupati Markus Dairo Talu (kanan hadap lensa) Kamis 20 Juni 2019. Doc. CNC/valerius guru-humas setda ntt.

Berikut Valerius Guru, Pranata di Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT menulis, kedatangan Gubernur Viktor di bandara Tambolaka dijemput Bupati SBD, MARKUS Dairo Talu (MDT) dan Bupati Sumbar, NIGA Dapawole dan sejumlah pejabat lainnya. Nampak bersama Gubernur Viktor, Karo (Kepala Biro) Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius.

Baca Juga :  DAMPAK Menggembirakan Kemitraan KPK dan PEMERINTAH NTT

Usai sarapan pagi di rumah jabatan Bupati SBD, Gubernur Viktor bersama rombongan konvoi ke desa Karang Indah yang jaraknya kurang lebih 80 kilometer dan ditempuh dengan waktu kurang lebih 2,5 jam. Setiba di desa Karang Indah, Gubernur Viktor dijemput Wakil Bupati SBD, NDARA Tanggu Kaha diiringi tarian masyarakat yang penuh dengan sukacita. Mereka bergembira karena hari itu Gubernur Viktor berkenan mengunjungi mereka.

Baca Juga :  Ngaku PASRAH Tapi PENJABAT Ini Terus BERUPAYA Hingga Gelar PASAR MURAH

Dalam arahan singkat, Bupati MDT menegaskan, pihaknya bahagia dan berterima kasih atas kehadiran Gubrnur Viktor dan rombongan di tempat ini. “Hari ini telah hadir di tengah-tengah kita Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laisokdat. Mari bapak, mama, anak-anak muda yang ada di desa ini untuk sampaikan apa isi hati yang selama ini terpendam. Sampaikan dan biarkan Bapak Gubernur yang memutuskan,” kata Bupati Markus.

Gubernur Viktor dan warga Desa Karang Indah dengan kusuk mendengar sambutan Bupati Sumba Barat NIGA Dapawole, Kamis 20 Juni 2019. Doc. CNC/valerius guru-humas setda ntt.