Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RENDAH Penyerapan Anggaran 16 Triliun Lebih di Provinsi NTT

CitraNews

Dengan menggunakan menggunakan analisa SWOT (strength-weaknesses-oportunities-treathment), kita bisa melihat apa kekuatan, apa kelemahan/tantangan/hambatan, dan bagaimana peluang, kita dapat melakukan program atau kegiatan dengan anggaranyang ada tanpa kesulitan.

Wagub Josef Nae Soi pose bersama peraih peringkat Terbaik penyerapan anggaran 2019 di Grand Mutiara, Kupang, Selasa 30 Juli 2019. Doc. CNC/aven reme-humas setda ntt.

“Jangan sampai pemerintah pusat menganggap kita tidak mampu sehingga mengurangi jumlah anggaran pada tahun berikutnya. Mari semua pihak yang mengelola dana APBN baik itu DAK (dana alokasi khusus) Dana Desa  maupun dana lainnya agar dapat melakukan evaluasi untuk peningkatan penyerapan. Tidak perlu mencari siapa yang salah tetapi mencari masalah dan persoalan untuk dicarikan solusinya,”jelas mantan Pansus UU Desa ini.

Baca Juga :  Mendulang UNTUNG di Mini Expo KKB On The Street BANK NTT

Wagub Josef merasa sakit hati kalau seandainya adalaporan Dana Desa tidak diserap. Bahkan bulan begini juga belum sampai ke rekening desa Ada beberapa kabupaten yang belum cair juga juga dana desa.

“Saya mohon dengan hormat dan dengan rendah hati kepada kita semua supaya ke depan di semester dua nanti realisasi anggaran kita lebih baik. Bahkan lebih sempurna dari tahun-tahun sebelumnya,”harap Wagub Josef.

Baca Juga :  Bupati ROBBY Gelar TINJU Profesional WBC di Maumere

Dalam kesempatan tersebut diluncurkan mascot Kantor Ditjen Perbendaharaan Negara NTT, yang diberi nama TYFLO (Tresury Flobamora). Juga diberikan penghargaan kepada penerima Dana Transfer yang memeiliki penyerapan terbaik di Semester Satu 2019. Diantaranya untuk instansi vertical Peringkat Terbaik diraih Bappelitbanda Provinsi NTT; Satker Tugas Perbantuan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumba Timur.

Baca Juga :  Irwan : Bukan Kotbah atau Ceramah Tapi SENILAH Yang Mempersatukan

Pemda terbaik pengelolaan System Informasi Kredit Program (SIKP) diraih oleh Kabupaten Sumba Barat. Untuk Pemda dengan pencairan dana terbaik tahap I dan II diraih oleh Kabupaten Manggarai Barat. Pemda dengan Penyerapan DAK Fisik  2019 Terbaik diraih oleh Kabupaten TTS. Sementara Pemda dengan Pelayanan Kontribusi Terbaik untuk Usaha Mikro diraih oleh Kabupaten Manggarai. +++ citra-news.com/aven reme

Sumber : Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT