Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RENDAH Penyerapan Anggaran 16 Triliun Lebih di Provinsi NTT

CitraNews

Wagub Josef Nae Soi pose bersama Ditjen Perbendaharaan NTT dan peraih peringkat Terbaik penyerapan anggaran 2019 di Grand Mutiara, Kupang, Selasa 30 Juli 2019. Doc. CNC/aven reme-humas setda ntt.

Penyerapan anggaran di Provinsi NTT masih sangat rendah. Perbanyak program kegiatan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat adalah sasarannya. Dengan kata lain penggunaannya harus tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran.

Citra-News.Com, KUPANG – KEPALA KANTOR Wilayah Ditjen Perbendaharaan NTT, LIDYA Kurniawati Christiyana mengatakan, pemanfaatan anggaran baik APBD maupun APBD harus berdampak lebih besar pada roda perekonomian masyarakat. Sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan lebih cepat dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Hasil KERJA Pemerintah NTT Menggembirakan

“Kita ingin manfaat dari APBN dan APBD harus berdampak lebih besar untuk kesejahteraan masyarakat. Tujuan kegiatan evaluasi ini untuk mengetahui capaian penyerapan anggaran DIPA dan Dana Alokasi Transfer Daerah tahun 2019 yang telah diterima akhir tahun 2018. Agar lebih tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasarannya,”ucap Lidya pada kegiatan Tyflo Award dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (APBN) Semester Pertama 2019 di Grand Mutiara Kupang, Selasa, 30 Juli 2019.

Baca Juga :  UPG 1945 Kupang Terapkan BIAYA Pendidikan MURAH

Kegiatan berthemakan ‘Optimaliasi APBN Menuju NTT Sejahtera’  tersebut dihadiri Wakil Gubernur NTT, JOSEF A. Nae So, Sekda NTT BENEDIKTUS Polo Maing, para Bupati/Wakil Bupati se-NTT, pimpinan instansi vertical, pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) Lingkup Pemrov NTT, insane pers,  juga undangan lainya.

Lidya mengungkapkan, jumlah alokasi dana Kementerian/Lembaga serta Dana Transfer Daerah termasuk Dana Desa ke Provinsi NTT, sebesar Rp 16, 679 triliun. Dengan penyerapan sampai dengan semester  Satu 2019 masih rendah. Atau penyerapan sampai dengan bulan Juni 2019 baru mencapai Rp 5,889 triliun atau sebesar 35 persen.

Baca Juga :  UPG 1945 MEWISUDA 751 Orang Jadi SARJANA

Wagub Josef Nae Soi memberikan penghargaan (Thropi) kepada Pemda Terbaik Pengelolaan Dana Transfer tahun 2019 di Grand Mutiara, Kupang, Selasa 30 Juli 2019. Doc. CNC/aven reme-humas setda ntt.

“Realisasi ini masih dibawah target nasional yang sebesar 40 persen. Namun capaian ini masih lebih baik jika dibandingkan dengan tahun 2018 yang mencapai 29 peren,”kata Lidya.