Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PARIWISATA Menjadikan NTT MERDEKA Secara Ekonomi

CitraNews

Untuk pengembangkan bakat dan minat siswa. lanjut dia, ke depan SMKN 5 Kupang akan menciptakan Sanggar Sekolah  yang didalamnya ada kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler. Selama ini kegiatan ekstra kurikuler yang lebih menonjol adalah kegiatan Pramuka. Nah, dengan adanya pertunjukan seni tari kolosal ini maka kegiatan kesenian termasuk parade drum band dan seni panggung lainnya akan kami adakan. Nanti kami datangkan para pelatih sesuai dengan keahliannya untuk melatih minat siswa di kegiatan ekstra kurikuler tersebut.

“Ini penting karena manakala ada permintaan, pihak sekolah sudah siap. Terus terang kemarin ketika ada permintaan dari Ibu Julie, kami kewalahan. Karena siswa kami tidak ada persiapan sedikitpun. Dan alhasil siswa kami hari ini bisa mempertontonkan beragam seni yang diajarkan oleh ibu Julie. Kami bangga kepada ibu Julie karena untuk pertama kalinya para pelajar menunjukkan kebolehan mereka mengolah seni di upacara kenegaraan. Inilah yang memotivasi kami ke depan untuk membangun sanggar seni di sekolah ini,”beber Safirah.

Pelajar SMA/SMK se-Kota Kupang mempertontonkan tari kolosal NTT Bangkit NTT Sejahtera pada HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Istana Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu 17 Agustus 2019. Doc. CNC/marthen radja.

Sembari mengakui, peserta tari kolosal memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 melibatkan juga para siswa dari SMKN 5 Kupang. Ada 25 orang yang ikut bergabung dengan SMA/SMK lainnya di Kota Kupang. Ada 1000 siswa dari sekitar 48 sekolah namun ada ‘sekolah kecil’ mengutus 20 orang dan ‘sekolah besar’ mengutus peserta sebanyak 25 orang.

Baca Juga :  HEBAT, Hasil Inisiasi PPS Bello TANAM Pohon di MATA Air OELNEPAUT
Baca Juga :  Horee, Siswa BERPRESTASI Kota Kupang Siap DILATIH Ahli FISIKA

Pentingnya menerapkan kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, menurut Safirah, untuk meminimalisir keinginan siswa untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Iya, tawuran, mabuk-mabukan, kenakalan remaja, dan hal-hal lain yang tidak bermanfaat.

Baca Juga :  STKIP Beralih Status Jadi UNIVERSITAS

Dengan terlibat aktif dalam kegiatan ekstra kurikuler, tambah dia, maka siswa bersangkutan bisa mengenal jati dirinya. Juga bisa mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya untuk sesuatu yang bermanfaat.

“Dalam diri siswa harus terpupuk nilai-nilai, baik dari aspek knowledge, skill, dan aspek psikomotorik. Dan kami guru di SMKN 5 Kupang menginginkan siswa kami tidak saja memiliki kecerdasan otak namun juga kecerdasan hati,”ungkapnya. +++ marthen/citra-news.com