Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PARIWISATA Menjadikan NTT MERDEKA Secara Ekonomi

CitraNews

JULIE Sutrisno Laiskodat didampingi istri Wakil Gubernur saat memberikan keterangan pers usai upacara HUT Kemerdekaan  RI ke-74 di Istana Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu 17 Agustus 2019. Doc. CNC/marthen radja.

Seribu pelajar SMA/SMK se-Kota Kupang memamerkan tarian kolosal NTT Bangkit NTT Sejahtera. Hewan komodo icon NTT dan burung Garuda Lambang Negara Indonesia menjadi suguhan menarik di parade tarian kolosal ini. Apa pesan dibalik tarian ini?

Citra-News. Com, KUPANG – DALAM  memeriahkan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74 di Kupang ibukota Provinsi NTT, Sabtu 17 Agustus 2019, Ny. JULIE Sutrisno Laiskodat berkreasi menyuguhkan tarian kolosal yang dilakonkan oleh para pelajar SMA/SMK se-Kota Kupang.

Baca Juga :  Penetapan Kawasan Picu Pertumbuhan Ekonomi

“Menjadi thema dari tarian kolosal ini adalah tentang potensi pariwisata NTT. Kita dukung misi gubernur dimana pariwisata sebagai prime mover  ekonomi NTT. Yang menurut kami NTT akan merdeka secara ekonomi bila kita bergandengan tangan membangun pariwisata,”ungkap Ketua Dekranasda Provinsi NTT itu.

Baca Juga :  Kehadiran JHONI Asadoma dan NIKO Rihi Heke PACU Adrenalin PETINJU Alor dan Sabu Raijua

Dengan mempertontonkan berbagai rupa, sebut Julie, diantaranya lambang negara burung garuda dan Pancasilasebagai ideology bangsa. Tetapi juga potensi pariwisata yang kita miliki yakni Komodo yang menjadi ikon NTT.

JULIE Sutrisno Laiskodat didampingi istri Wakil Gubernur NTT saat memberikan keterangan pers usai upacara HUT Kemerdekaan  RI ke-74 di Istana Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu 17 Agustus 2019. Doc. CNC/marthen radja.

Total para pelajar SMA/SMK yang memperagakan tarian kolosal sebanyak 1000 orang. Masing-masing sekolah mengutus 20 orang dengan jumlah 50 sekolah se-Kota Kupang. Sedangkan waktu latihan hanya 5 (lima) hari.