MERAJUT Peduli Pendidikan KEJURUAN Ala JULIE Laiskodat

Dra. SAFIRAH Cornelia Abineno, Kepala SMKN 5 Kupang saat ditemui Citra-News.Com di ruang kerjanya, Rabu 11 September 2019. Doc. Foto CNC/marthen radja.

Safirah: Kehadiran Ny. JULIE Sutrisno Laiskodat di SMKN 5 Kupang menjadi inspirasi bagi sekolah kejuruan untuk terus meningkatkan kompetensi keahlian di bidang industri.

Citra-News,Com, KUPANG – MENJADI kebanggaan tersendiri bagi civitas akademi di SMKN 5 Kupang khususnya dan sekolah kejuruan umumnya. Betapa tidak. Dari sekolah kejuruan akan lahir  tenaga-tenaga trampil nan unggul di bidang industry. Masih terekam di benak public kalau ada Mobil SMK yang dirakit oleh anak-anak SMK di tanah air.

Fakta ini tidak akan luput juga bagi Kepala SMKN 5 Kupang Timor Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dra. SAFIRAH Cornelia Abineno yang punya visi dan misi, menjadikan output (lulusan) SMKN 5 generasi unggul di bidang industri otomotif .

Ditemui citra-News.Com di ruang kerjanya Rabu, 11 September 2019. Safira mengatakan, pada tahun ajaran 2019/2010 SMKN 5 Kupang membuka jurusan (kompetensi keahlian/Komli) baru, yakni Teknik Bisnis Sepeda Motor atau Komli TBM. Pelatihan dan Sertifikasi sudah kami laksanakan dengan sponsor utama PT. Hasjrat Abadi Kupang.

“Kedatangan Ny. Julie Surtrisno Laiskodat (isteri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, red) ke SMKN 5 Kupang untuk melihat secara langsung lokasi yang dijadikan tempat uji kompetensi keahlian sepeda motor. Bagi kami ini sebuah dukungan moril bagi kami dalam mengaplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang industry otomotif,”ungkap Safirah.

Hal senada juga dikatakan Koordinator Panitia MURSALIM Ngala. “Informasi terakhir yang kami terima siang tadi bahwa dipastikan ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat datang meninjau langsung tempat Uji Kompetensi Keahlian Sepeda Motor di SMKN 5 Kupang. Kami buat panitia kecil di sekolah ini untuk acara akbar besok,”kata Mursalim di ruang Wakasek SMKN 5 Kupang, Kamis 12 September 2019.

MURSALIM Ngala, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Urusan Kesiswaan SMKN 5 Kupang.

Mursalim menjelaskan, kegiatan akbar pada Jumat 13 Seprtember 2019 ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yakni pelatihan dan sertifikasi sepeda motor. Dalam mana diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Dan kegiatan ini PT Hasjrat Abadi Kupang jadi sponsor utama penyediaan prasarana yang dibutuhkan untuk uji kompetensi.

“Salah satu agenda acaranya adalah penyerahan sertifikat kepada 20 peserta yang adalah siswa lulusan SMKN 5 Kupang. Dari pihak sponsor PT Hasjrat Abadi juga akan menyerahkan 4 (empat0 unit sepeda motor Yahama yang diserahkan langsung oleh ibu Julie Laiskodat,”kata Mursalim.

Menurutnya, kegiatan ini akan memberikan warna tersendiri bagi dunia industry khususnya. Sekaligus juga menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah kejuruan yang tentunya ke depan menjadi leading sector bagi usaha industry sepeda motor. Lebih dari itu mau menunjukkan kalau ke depannya pemerintah punya perhatian lebih terhadap dunia pendidikan kejuruan yang menjadi cikal bakal pembangunan industry di NTT dan di Indonesia umumnya.

Wakasek Urusan Kesiswaan SMKN 5 Kupang ini menambahkan, acara kunjungan Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi NTT tersebut menyuguhkan juga dialog dengan Putri Pariwisata NTT dan Grand Final Miss Indonesia.  Sementara dari pihak sponsor akan memberikan kredit lunak kendaraan bagi guru-guru SMK.

“Hampir pasti tim yang mendampingi ibu Gub diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT. Juga OPD tingkat provinsi yang punya kewenangan mengurusi industry dan perdagangan. Tidak terkecuali para kepala sekolah SMA/SMK terutama SMK Negeri dan Swasta se-Kota Kupang,”tandasnya. +++ marthen/citra-news.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *