Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

WAEKELAMBU Pusat EKSPOR Ikan KERAPU Hidup

CitraNews

GANEF Wurgianto, AP. Doc. CNC/marthen radja

Permintaan produk ekspor ikan di jaman now sudah bergeser. Dari biasanya yang sudah dibekukan di freezer namun kini diminta ikan ekor masih goyang alias ikan hidup. Ada-ada saja iya selera pasar global?  

Citra-News.Com, KUPANG – PROVINSI Nusa Tenggara Timur (NTT)  memiliki beragam potensi sumber daya alam yang luar biasa. Dengan kondisi wilayah NTT yang berpulau-pulau menjadikan daya dukung sekaligus daya dongkrak menuju peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Tinggal saja SDM-nya yang perlu ditingkatkan.

Baca Juga :  Disinyalir PERPRES 16/2018 Menepis KETIMPANGAN PBJ

Demikian Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT, GANEF Wurgianto ketika ditemui awak citra-news.com  di Kupang, Jumat 27 September 2019.

Baca Juga :  Terkenal SEMRAWUT Bupati ROBY Merubah TPI Jadi PPT

Menurut dia, NTT telah dikaruniai kekayaan alam hayati yang luar biasa. Beragam potensi ikan, rumput laut, dan garam yang berkualitas ekspor. Dan semua potensi ini ada di hampir semua kepulauan yang ada di Provinsi NTT.

Potensi ikan kerapu misalnya, sebut dia, saat ini tengah dikembangkan di perairan Waekelambu Kabupaten Ngada Flores NTT. Di teluk Waekelambu ini Pemerintah Provinsi NTT melalui dinas kelautan dan perikanan melakukan pengembangan bibit/benih ikan kerapu secara besar-besaran. Budidaya pengembangan ikan kerapu ini selain bertujuan sebagai bio massa juga untuk kebutuhan ekpor.

Baca Juga :  PJUTS dan LTSHE Dongkrak NTT Elektrifikasi TERENDAH di Indonesia

GANEF Wurgianto, AP. Doc. CNC/marthen radja