Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Gelorakan CINTA Tanah Air Wakapolda NTT Lakukan Safari

CitraNews

Bagian dari Pendidikan Karakter

Pada kesempatan terpisah, Kepala SMKN 5 Kupang Dra. SAFIRAH Cornelia Abineno menyatakan, bangga atas kunjungan seorang pejabat Polisi berpangkat Brigjen.

“Terus terang sebagai kepala sekolah kami bangga bapak Wakapolda NTT datang melihat sekolah kami. Ini sebuah wujud perhatian yang luar biasa dari pihak kepolisian dalam upaya memnbvina karakter siswa di sekolah ini,”kata Safirah.

Baca Juga :  Dekranasda NTT Merubah POTENSI Jadi Sumber EKONOMI Baru Masyarakat 

Brigjen Pol Drs. JOHNY Asadoma, M.Hum pose bersama civitas akademi SMKN 5 Kupang, Rabu 02 Oktober 2019. Doc. CNC/marthen radja.

Menurut kepala sekolah (Kasek) yang baru dilantik 5 bulan lalu ini, adalah menjadi tanggung jawab bersama dalam penyelengaraan pendidikan. Ada banyak hal yang perlu mendapat perhatian serius kita bersama yakni soal perilaku beberapa oknum siswa di sekolah ini yang suka minum mabuk dan ugal-ugalan mengendarai sepeda motor.

Baca Juga :  BESIPAE, Basis Eco Office ASN Lingkup Setda Provinsi NTT

“Dulu memang ada satu dua kasus kenakalan remaja di sekolah ini. Tapi belakangan sudah berkurang bahkan hamper tidak ada. Kalau ini semakin dilakukan pembinaan-pembinaan maka bisa menepis gangguan Kamtibmas,”tandanya.

Sembari menambahkan,  giat Safari Kamtimbas yang dilakukan Wakapolda NTT dan timnya ini sebagai wujud dari upaya cegah dini (early warning system) bagi kalangan pelajar. Bahwa menjaga lingkungan yang aman dan nyaman juga menjadi bagian dari pendidikan karakter. Lingkungan yang aman dan nyaman datang dari pribadi-pribadi (pelajar) yang juga siap membentengi dirinya dari pengaruh-pengaruh negative. +++ marthen/citra-news.com