Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Gelorakan CINTA Tanah Air Wakapolda NTT Lakukan Safari

CitraNews

Brigjen Pol Drs. JOHNY Asadoma, M.Hum (kiri) dihadiahi kain tenun ikat NTT oleh Kepala SMKN 5 Kupang, Rabu 02 Oktober 2019. Doc. CNC/marthen radja.

Semangat bela negara dan cinta tanah air perlu ditanamkan lebih dini kepada generasi muda. Dalam menggelorakan spirit ini Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. Johny Asadoma, M. Hum melakukan Safari Kamtibmas ke SMKN 5 Kupang.

Citra-News.Com, KUPANG – WAKIL KEPALA Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT), Brigjen.Pol. Drs. JOHNY Asadoma, M.Hum melakukan Safari ke SMKN 5 Kupang. Giat Safari Wakapolda Johny untuk pertama kalinya ke lembaga pendidikan kejuruan ini sekaligus menanamkan sikap patriotisme generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Baca Juga :  BANK NTT Jalin Kerjasama TATAKELOLA Keuangan SEKOLAH

Menurutnya, situasi keamanan dan ketertiban bangsa ini sedikit memanas setelah ada aksi demo terkait revisi UU KPK. Demikian halnya situasi di Papua beberapa waktu lalu juga terganggu. Tapi semua upaya yang bersifat gangguan Kamtibmas ini tidak berlangsung lama.

Menghadapi hal-hal yang berdampak pada disintegrasi bangsa, tegas orang Nomor Dua di jajaran kepolisian daerah NTT ini, setiap warga negara Indonesia wajib menjaga keutuhan negara dan bangsa dari pengaruh-pengaruh yang sifatnya memecah belah bangsa (disintegrasi, red). Kita wajib menjaga keamanan dan ketertiban bangsa Indonesia karena para founding father kita (pendiri bangsa) sudah meletakan dasar-dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yang satu dan utuh.

Baca Juga :  Bupati Sabu Raijua BERINOVASI Tiada Henti

“Sebagai pelajar wujud dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diantaranya menjauhkan diri dari pengaruh Narkoba dan minuman keras (miras). Sebaiknya memfokuskan diri dengan belajar sungguh-sungguh untuk meraih prestasi,”demikian  Brigjen Pol. Johny dalam arahannya di hadapan civitas akademi SMKN 5 Kupang, Rabu 02 Oktober 2019.

Baca Juga :  Inovasi BANK NTT Menginspirasi BPD di INDONESIA Datang STUDI Banding

Brigjen Pol Drs. JOHNY Asadoma, M.Hum selaku Inspektur Upacara (Irup) pada apel Safari Kamtibmas di SMKN 5 Kupang, Rabu 02 Oktober 2019. Doc. CNC/marthen radja.

Giat belajar dan disiplin diri, beber dia, telah ia buktikan saat masih di bangku SMA. Karena disiplin diri dan belajar sungguh-sungguh saya (Johny Asadoma, red) punya prestasi gemilang. Saya jadi Juara Satu Sea Games di Singapura tahun 1983. Bayangkan tahun-tahun itu saya satu-satunya orang Indonesia yang bisa mengharumkan bangsa ini di dunia internasional. Kemudian tahun 1984 juara di Olympiade.